Setiap founder mengetahui bahwa culture sangat penting untuk kesuksesan dalam startup. Fred Wilson mengatakan bahwa jika Anda ingin berada di dalam bisnis selamanya, maka Anda perlu untuk membangun culture yang dapat menopang binis Anda. Tetapi ada tujuh kesalahan umum dalam membuat culture startup.

  1. Anda hanya berpikir culture

Menjalankan startup berarti Anda selalu berada di garis depan dalam pemikiran Anda, dan sebagian dari hasilnya akan mengambil backseat untuk sampai ke MVP. Culture adalah cara lain untuk mengatakan bagaimana kita bekerja disini dan saat Anda mencapai MVP Anda, hal itu akan sangat mengakar.

founder Fivestars Victor Ho tidak pernah meluangkan waktunya secara resmi untuk menentukan culture dan dia merasa terlalu murahan. Tetapi saat mereka berkembang dengan 40-80 karyawan, culture mereka dan orang-orang berselisih untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Seperti yang dikutip dalam Fast Company, bahwa Ho menggambarkan salah satu periode yang paling sulit dari perusahaan. Daripada menunggu untuk mendefinisikan culture Anda, secara sadar akan membentuk culture Anda saat membangun MVP. Anda tidak harus pergi keperusahaan mahal, atau menulis culture deck yang rumit. Hal ini menjadi sangat sederhana seperti menuliskan lima kata yang menggambarkan culture dan sebulan sekali, sebagai sebuah tim untuk mendiskusikan apakah mereka masih sesuai.

  1. Anda hanya merekrut teman Anda.

Merekrut untuk startup membutuhkan tingkat kepercayaan yang tingg, Anda memerlukan tim untuk bekerja keras dan membuat keputusan yang tepat serta harus pecaya pada diri Anda dan visi Anda. Hal yang wajar untuk mencari orang-orang dari jaringan yang ada. Hal ini akan bermanfaat awalnya, tim homogen dapat berkomunikasi lebih baik dan menunjukan kohesi yang lebih besar. Tetapi dengan cepat dapat menyebabkan masalah.

Hyperloop merupakan salah satu yang diluncurkan dengan meriah, tetapi terkena gugatan karena co-founder merekrut saudaranya sebagai penasihat umum, dan dating dengan konsultan PR mereka, yang memiliki biaya hampir tiga kali lipat. Menghindari hal ini dengan mendirikan aturan keterlibatan awal, termasuk apa yang terjadi dalam skenario terburuk. Anda harus berpikir bagaimana Anda akan mengintegrasikan orang-orang ke dalam culture yang ada.  Tujuan Anda adalah untuk mencegah cliques dari pembentukan atau orang-orang yang merasa diabaikan dari “lingkaran dalam.”

  1. Anda berpikir untuk merekrut lebih banyak orang-orang yang melambangkan kesuksesan

Celebrating sangat penting karena kesuksesan pada startup dapat menjadi sangat langka di bulan-bulan pertama. Hal ini akan menyenangkan untuk dapat menunjukan sesuatu dengan tanda yang jelas untuk semuanya bekerja. Sebagai founder Buffer mengatakan bahwa ukuran tim mudah untuk dimengerti. Terkadang terkesan bahwa orang-orang ketika saya mengatakan kepada mereka seberapa besar perusahaan itu, dan saya akan bangga untuk berbagi. Tetapi perusahaan membawa terlalu banyak orang, terlalu cepat serta terpaksa untuk memberhentikan 11 % dari perusahaan. Melindungi semangat tim dengan melacak langkah-langkah yang lebih akurat untuk kesuksesan dan menemukan bagaimana cara untuk merayakan kemenangan kecil secara teratur.

 

  1. Anda menghabiskan terlalu banyak uang pada tunjangan untuk bersaing dengan startup lainnya.

Jika Anda benar-benar menginginkan tim Anda untuk melakukan pekarjaan yang terbaik dari mereka, terlepas dari anggaran kompensasi Anda yang akan memberikan mereka pekerjaan yang berarti. Tunjukkan pada mereka bagaimana pekerjaan mereka secara langsung y berdampak pada organisasi, dan bagaimana organisasi dapat membuat perbedaan di dunia. Dengan kata lain, mereka memberikan tujuan. Bahwa tujuan tidak harus menjadi produk atau layanan yang akan menyelamatkan dunia, hal itu akan berarti bila Anda memiliki visi dan misi yang menarik.

  1. Anda terlalu banyak bekerja dengan orang-orang dalam mengejar produk

Mendaftar untuk startup adalah komitmen jangka panjang dan tujuan merupakan bagian dari tawar menawar. Pada Zynga, misalnya, jam kerja yang panjang, deadlines dan obsesi dengan kinerja matrik menyebabkan talent drain yang dapat menghambat kemampuan untuk mengakuisisi perusahaan. Untuk mencegah kelelahan, secara rutin melakukan chack ini dengan tim Anda untuk membantu mereka mengelola beban kerja dan stress yang tinggi. Jangan lupa untuk chack in dengan founder, 30 % dari founder melaporkan telah tertekan dibandingkan dengan 7 % dari populasi umum.

  1. Anda tidak memecat jerks karena mereka pintar.

Merekrut talent terbaik itu sangat penting, tetapi mengabaikan aturan resiko Anda sendiri. meskipun keahlian mengatur keunggulan mereka, kepribadian mereka yang akan menghancurkan culture tim Anda, apalagi produktivitas mereka. Dalam salah satu keterlibatan kami, kami bekerja dengan seorang eksekutif yang sikapnya berubah terhadap tim tersebut. Hal ini akan menyebabkan dia untuk melindungi pekerjaannya sendiri dengan menjaga data yang lebih banyak dan lebih dekat. Meninggalkan startup sepenuhnya dalan gelap ketika membuat keputusan penting.

Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah secara hati-hati selama proses wawancara, dan mendengarkan jawaban yang egois dari pembicaraan di masa lalu. Namun, jika seseorang telah menyelinap melewati radar Anda, berbicara dengan mereka dan membuat bagaimana Anda mengharapkan perilaku mereka berubah. Jika mereka tidak membentuk up, maka saatnya mereka untuk terlepas dari Anda dan tim akan berterimakasih.

  1. Anda percaya bahwa aturan tidak berlaku untuk Anda

Mendorong batas-batas adalah cara yang tepat untuk mendapatkan pelanggan baru dan menarik perhatian. Zenefits dipuji sebagai pengganggu utama dalam industri asuransi, dan investor yang mendorong untuk meningkatkan tujuan penjualan. Untuk memenuhi tujuan-tujuan tersebut, peraturan perusahaan Negara harus diabaikan. Hal tersebut akhirnya akan mengancam dan menghancurkan organisasi serta memaksa CEO keluar.

Sebelum Anda berpikir tentang lowyers up, dengan founder yang akan menentukan nilai-nilai perusahaan Anda. Apa yang paling penting untuk tim Anda? Ketika Anda harus memperdebatkan tindakan sebelum moving forward? Periksa di setiap kuartal sehingga ketika uang yang ada di line dan deadlines yang mendekati, Anda akan mengetahui apa yang Anda perjuangkan.

Sumber: https://www.startups.co/articles/the-seven-culture-mistakes-that-startups-make

Tujuh Culture Kesalahan Dalam Membuat Startup
Ditag pada:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: