Untuk sebagian besar pengusahan dan para pemimpin bisnis, social media marketing merupakan alat yang penting. Anda harus berpikir kedepan dan memiliki pendekatan kedepannya. Namun, setelah bekerja dengan para startup, saya melihat begitu banyak dari mereka tidak cukup memanfaatkan saluran marketing yang luar biasa ini. Inilah sebabnya mengapa saya mengembangkan strategi social media marketing yang mudah bagi para pemula,bahkan setiap orang dapat menerapkannya.

Mengapa startup saya harus memiliki strategi sosial media?

Alasan pertama yang jelas adalah untuk menghindari startup Anda dari kegagalan. Anda mungkin pernah mendengar bahwa pada kuartal 3 pada tahun 2016, Facebook telah mencapai 1.7+ miliar pengguna aktif setiap bulannya. Sementara Instagram mencapai 500 juta, Snapchat 350 jutaan, Twitter 320 juta, LinkedIn 200 juta dan Pinterest 100 juta pengguna aktif rata-rata setiap bulannya. Kebanyak dari marketer akan memberitahu Anda bahwa strategi social media sangat penting untuk startup Anda. Masalahnya adalah banyak pengusaha yang memiliki latar belakang teknis dan tidak melihat marketing atau pertumbuhan hacker sebagai alat bantu yang serius. Social media adalah saluran teratas untuk medapatkan startup Anda ditemukan.

Saluran social media startup yang harus Anda gunakan?

Hati-hati untuk tidak menggunakan semua saluran social media secara bersamaan. Anda harus menggunakan yang akan Anda targetkan. Setiap social media memiliki kekhasan dan target Anda mungkin akan menggunakan Facebook tetapi bukan Instagram, Twitter atau SnapChat. Hal ini merupakan primordial bagi Anda untuk mengetahui target Anda untuk dapat memiliki saluran social media yang Anda gunakan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai social media, dan memeriksa demografi dari social media tersebut.

Social media marketing memiliki potensi besar untuk mengarahkan traffic, mendapatkan pelanggan baru serta meningkatkan penjualan. Tetapi, dengan kurangnya pemahaman dan tidak adanya alat yang efektif serta taktik, Anda akan berjuang untuk mendapatkan hasil. Hal ini sangat penting untuk melihat bahwa setiap social media memiliki kekhasan sendiri, dengan mengambil ukuran perbandingan gambar, waktu terbaik untuk mempostingnya.

Menggunakan social media marketing akan meningkatkan pengenalan terhadap merek Anda, dapat membuat suara Anda didengar serta dapat menghubungkan Anda dengan pengguna potensial Anda. informasi dari mulut ke mulut yang dikenal sebagai saluran yang paling efektif untuk mendapatkan pelanggan baru. Anda harus membayangkan social media Anda sebagai saluran dari percakapan pada steroid.

Memiliki strategi social media untuk startup Anda, akan membantu Anda terhubung dengan pengguna potensial Anda saat ini dengan cara yang lebih pribadi. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan membangun loyalitas merek dan menciptakan lebih banyak lead dan penjualan.

Mendefinisikan pesan dan identitas Anda

Untuk menjangkau audiens yang tepat, Anda harus memiliki identitas yang relevan. Jika Anda berada di industry perbankan, Anda akan memiliki gambaran terhadap profil profesional dan postingan tentang FinTech, BlockChain atau pendanaan. Jika Anda berada di industry olah raga, maka Anda akan berbicara tentang olah raga. Hal ini mungkin akan tampak jelas bagi sebagian besar, tetepi banyak orang yang menggunakan social media dengan cara yang salah dan tidak menyampaikan pesan, gambar atau merek dengan tepat.

Terlibat dan berinteraksi dengan potensi atau pengguna Anda

Anda harus berinteraksi dengan followers potensial di social media Anda, memposting konten yang menarik dan relevan, mengirimkan diskon dan reposting konten dari orang lain, serta menjawab follower Anda atau mengomentari postingan mereka. Anda juga harus berinteraksi dan bergabung dalam percakapan di social media dengan orang-orang yang mungkin membutuhkan produk atau jasa. Tetapi secara aktif social media akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan jawaban langsung dan memasukan ide atau konsep tentang startup Anda.

Membuat konten yang unik untuk startup Anda

Hal ini membutuhkan waktu, tetapi pembuatan konten harus menjadi bagian dalam strategi social media Anda. Hal ini bisa menjadi blog, posting, visual atau infografis.  Dengan membuat konten Anda sendiri, Anda akan menyampaikan pesan dan membangun merek startup Anda. Sosial media yang besar untuk menampilkan konten Anda, yang memiliki tujuan untuk berinteraksi dengan Audiens Anda, serta Anda dapat melihat reaksi mereka terhadap konten Anda.

Anda dapat menerapkan pertumbuhan hacking untuk strategi social media Anda untuk dapat melakukan tes A/B terhadap apa yang Anda posting dan sesuai dengan data atau umpan balik yang Anda dapatkan. Maka Anda akan dapat mengoptimalkan konten Anda, jika Anda tidak yakin terhadap apa yang saya bicarakan, periksa definisi tentang pertumbuhan hacker. Konten harus relevan dengan industry startup Anda. tetapi bisa menjadi informative, lucu, dan mengejutkan tergantung dari apa tujuan Anda. Anda akan banyak memiliki taktik konten marketing Anda, sehingga Anda akan bisa mendapatkan inspirasi untuk membuat konten yang sempurna. Perlu diingat bahwa Anda harus menemukan tempat yang tepat antara apa yang Anda ingin ceritakan dan apa yang pembaca Anda cari.

Startup Anda harus membayar untuk iklan social media?

Itu benar-benar tergantung pada tahap startup Anda. Namun, saya menyukai testing A/B dan saya percaya bahwa Anda harus menguji social media untuk startup Anda, bahkan jika harus membayar sedikitnya US $ 1 / hari. Hal ini akan membantu Anda memahami bagaimana iklan social media bekerja, serta  train Anda memahami data dan memberikan beberapa wawasan tentang pengguna Anda. Anda tidak akan mengetahui jika tanpa pengujian. Pengujian pelacakan dan pengukuran adalah kunci utama dalam strategi social media startup Anda.

Apa yang Anda pelajari menganai penerapan strategi social media untuk startup Anda

Anda mempelajari social media hal itu merupakan keharusan bagi startup untuk medapatkan umpan balik dalam penggunaan pertama Anda dan untuk mendapatkan daya tarik. Pada social media, Anda perlu mengakurasikan konten yang besar, membuat dan membagikan konten yang menarik serta menjadi pribadi dan berbicara secara langsung kepada calon pelanggan atau pelanggan Anda.

Social media adalah salauran marketing yang tepat dan perlu pengujuan A/B untuk mengambil yang tepat dari hal tersebut. Anda harus mengetahui bahawa social media hanya 1 marketing yang menyalurkan startup Anda, dan Anda dapat menggunakann serta dapat menentukan strategi marketing disekitarnya. Social media seharusnya menjadi bagian dari gambaran yang lebih besar dan merupakan elemen penting dari sebuah marketing.

Pada pertumbuhan hacker, kami yang berpengalaman dalam melaksanakan strategi social media untuk startup dan kami dapat membantu Anda dengan hal tersebut. Kami adalah sejenis hacker social media jika Anda menginginkannya. Kami akan melakuakan tes A/B pada social media yang berbeda, pertumbuhan komunitas Anda dengan metode pertumbuhan hacker kami, meningkatkan startup citra merek Anda, berinteraksi dengan pengguna Anda, menganalisis data, mendapatkan umpan balik pengguna. Semua ini untuk menemani pertumbuhan pengembangan produk  dan kesuksesan Anda.

Sumber: http://www.growth-hackers.net/social-media-strategy-for-startups/?utm_source=startafire&utm_campaign=recommended_content&utm_medium=desktop

Panduan untuk Pemula : Strategi Sosial Media Untuk Startup Anda
Ditag pada:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: