LinkedIn memiliki lebih dari satu juta pengguna di Singapura. Kami berbicara dengan enam pengusaha di LinkedIn. Saat ini, pengaruh online yang berkembang telah melampaui  tipe dari fashion blogger yang sukses. Mereka  terlihat bergantung dengan kemampuan mereka untuk mengambil gambar selfie atau makanan yang super enak.

Influencer dari berbagai macam bermunculan, dengan nama-nama seperti Piyush Gupta CEO grup DBS Bank, dan Wendy Lim CEO dan eksekutif Manulife Asset Management direktur. Mereka telah membuat daftar LinkedIn untuk kekuatan profil  bersamaan dengan pemilik startup dan ahli teknologi seperti  hari Krishnan CEO dari PropertyGuru Group, an Hooi Ling co-founder Grab, dan Roy Teo direktur FinTech & Inovasi Group di Otoritas Moneter Singapura.

Kekuatan profil LinkedIn, telah memiliki tiga edisi di singapura pada tahun 2013, 2015, dan 2016. Para pemimpin bisnis dan profesional lainnya telah membangun keberadaan mereka dengan kekuatan profil di LinkedIn mereka. Jumlah kekuatan profil LinkedIn bervariasai dari tahun ke tahun.

LinkedIn telah membuat dirinya menjadi jaringan profesional terbesar di dunia. Ini merupakan jaringan sosial yang diarahkan lebih untuk para profesional dibandingkan dengan jaringan sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Profil LinkedIn Anda  seperti CV Anda. alih-alih menambahkan teman di platform Anda untuk membuat koneksi. Dan yang lebih penting, bahwa tipe konten dari  orang-orang yang memposting dan menulis tentang linkedIn sering berhubungan dengan pekerjaan mereka. Hal ini termasuk pemikiran dari para pemimpin untuk  peraktek- praktek perekrutan dan wawasan tentang tren industri.

Jaringan sosial, yang baru saja diakuisisi oleh Microsoft untuk US $ 26 miliar saat ini memiliki lebih dari satu juta anggota di Singapura, dimana kantor pusatnya berada di asia. Sejak meluncurkan kantornya  di Singapura pada Mei 2011, LinkedIn telah melihat basis anggotanya di balon Asia Pasifik 18.000.000-105.000.000 setiap harinya. Secara global, LinkedIn memiliki 467 juta anggota di 200 negara dan wilayah.

Kekuatan profil LinkedIn diberikan kepada mereka yang memiliki tingkat keterlibatan yang signifikan, yang diukur melalui data seperti profil view, according untuk Olivier Legrand, direktur untuk Asia Pasifik dan Jepang di LinkedIn.

“Kami juga melihat top profil dari berbagai industri vertikal termasuk keuangan, teknologi, serta marketing and advertising, menurut  Mr Legrand. Karyawan LinkedIn dikecualikan dari daftar.

Banyak dari kekuatan LinkedIn membanggakan jumlah follower yang mengesankan. Mr Gupta, misalnya, memiliki sekitar 68.000 follower di profil LinkedInnya. Sementara Neal Cross, kepala inovasi di DBS Bank memiliki hampir 13.000, an Jean-Michel Wu CEO APAC di search agency Grace Blue Partnership memiliki lebih dari 17.000 follower.

Mr Wu, mengelola sumber daya manusia (SDM) departemen di Ogilvy & Mather dan McCann Worldgroup dan memimpin akuisisi talent di WPP, mengatakan: “ bahwa saya tidak melihat kekuatan profil sebagai prestasi atau penghargaan yang saya lakukan”. Pikiran itu sebenarnya hanyalah fakta bahwa orang-orang menjangkau orang-orang seperti saya sehingga mereka dapat terhubung dengan saya. LinkedIn adalah alat yang sangat baik, tentu saja saya akan di hormati oleh LinkedIn yang ingin melalukan hal tersebut dengan saya. Tetapi saya pasti tidak akan pergi dan sampai kesana.

“Ada kebanggaan di dalamnya,” Damien Cummings menawarkan. Mr Cummings adalah kepala global digital marketing di Standard Chartered Bank pada saat merilis kekuatan profil LinkedIn pada tahun 2016 di singapura. Profil LinkedIn untuk beberapa tahun terakhir dan saya juga mengetahui bahwa hal ini tidak didasarkan pada prestasi nyata atau mengubah dunia menjadi lebih baik.

Ini adalah pengakuan bahwa saya memiliki banyak koneksi LinkedIn dan banyak orang yang melihat profil LinkedIn saya,” tambah Mr Cummings, yang memiliki lebih dari 12.000 follower di LinkedIn. Saya menyukainya karena hal tersebut berarti bahwa saya memiliki platform untuk berbagi ide, dengan audiens yang cukup besar untuk melakukannya.

Tanyakan kepada mereka apa manfaat nyata untuk bisnis mereka yang mereka dapatkan dari membangun kekuatan di LinkedIn, bagaimanapun  Anda akan sulit ditekan untuk mendapatkan jawaban yang baik dan nyata. Saya berpikir keras untuk mengukur beberapa personal brand saya yang telah memberikan kontribusi untuk bank brand value. Lebih penting lagi, bahwa saya berpikir kami mampu untuk menarik beberapa telent nyata dan mitra yang ingin bekerja dengan kami dalam membentuk masa depan perbankan, kata DBS Mr Cross.

“Lihat keterampilan baru LinkedIn”

Tetapi hal tersebut tidak berarti sama sekali, dan tidak ada gunanya untuk membangun kehadiran yang kuat secara online. Ada beberapa cara yang dimiliki oleh CEO Anda yang terlihat secara online dan menguntungkan untuk perusahaan, menurut Mr Krishnan CEO dari PropertyGuru Group. Pertama, kita berada dalam ekonomi talent, di mana memiliki talent terbaik akan memungkinkan kita untuk membedakan diri dari kompetisis dan memberikan visi dan misi dari perusahaan kami.

Kedua, LinkedIn memberinya kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan mitra dan klien. Hal ini memungkinkan mereka “untuk menilai seberapa baik pasar menerima pendapat kita,” menurutnya.

Pada akhirnya, calon investor ingin melihat dimana kepemimpinan ini dalam mengambil perusahaan, kata Mr Krishnan. Pandangan saya memberi mereka satu point pada pandangan kepemimpinan. Sebagai seorang karyawan dari PropertyGuru, saya harus selalu ingat bahwa  saya dipandang sebagai diri saya sendiri dan CEO organisasi yang memimpin pasar ini.

Untuk Janice Chan, yang membuat cut pada tahun 2015 ketika dia menjabat sebagai direktur senior marketing digital di Starwood Hotels & Resorts,  LinkedIn sangat berharga dalam membangun hubungan dengan orang-orang yang mungkin memberikan peluang bisnis baru.

Saya percaya bahwa LinkedIn menyediakan tool kekuatan jaringan untuk individu dan bukan hanya untuk bisnis atau sales people, kata Ms Chan. Yang bekerja sebagai konsultan dalam digital marketing.

Chris Reed, menemukan kesuksesan besar dengan LinkedIn. Dia memulai LinkedIn marketing company sendiri,  yang kini terdaftar di Nasdaq.  Account mr Reed telah mendapat penghargaan  dari LinkedIn untuk kekuatan profil selama tiga tahun. Dia saat ini memiliki lebih dari 54.000 follower di LinkedIn.

Dia menggunakan LinkedIn ketika dia pertama kali tiba di asia delapan tahun lalu. Melalui jaringan LinkedIn dia berhasil mendapatkan pekerjaan pertamanya, kedua dan ketiganya.

Saat dia menerima penghargaan untuk kekuatan profil LinkedIn, orang-orang mulai mendekati dia dan meminta untuk dilatih dalam memasarkan diri dan bisnis mereka di LinkedIn. Saat itulah dia mengetahui ada potensi binis.

Tidak hanya tertarik pada bagaimana LinkedIn bekerja, tetapi bisnis dalam hal model keuangan yang orang-orang akan bersedia membayar orang lain untuk mengelola kehadiran di LinkedIn mereka. Saya memulainya dan benar-benar mulai memasarkannya,  dalam melakukan bisnis di LinkedIn.

Hal ini mungkin terdengar cukup asing bagi kita yang terbiasa dengan platform dan berpikir bahwa LinkedIn sebagai alat rekrutmen yang menjadi kesalahpahaman dari banyak orang. Tetapi jaringan sosial bisa efektif untuk perekrutan pekerjaan.

Dahulu jaringan sosial dalam merekrut pekerjaan sangat terburu-buru, kata Mr Reed. Saat ini banyak personal brand, employer brand, strategi kepemimpinan, strategi konten marketing Anda dan sales Anda serta marketing lead untuk generation platform.

Saya tidak pernah berpikir tentang LinkedIn sebagai jaringan untuk mencari pekerjaan atau CV, kata Mr Cummings. Memang benar perekrut memanfaatkannya untuk menjangkau calon, tetapi hal itu adalah jaringan platform dan cara yang bagus untuk berbagi dan mendiskusikan ide-ide dan konten.

Saya percaya kita perlu untuk membuat gagasan bahwa LinkedIn adalah tentang mencari pekerjaan. Tetapi hal itu dapat menjadi cara yang mengagumkan untuk meningkatkan employer Anda  bahkan staff Anda dapat berbagi ide dan advokasi atas nama perusahaan tempat Anda bekerja, tambahnya.

Tidak semua orang berpikir dengan cara yang sama. Sementara Mr Cummings menikmati dan memanfaatkan kekuatan profil LinkedIn. Dia telah memiliki pengalaman dengan beberapa kelemahan. Memiliki profil industri sangat mengancam banyak perusahaan besar,” kata Mr Cummings. Kebijakan Karyawan di sekitar penggunaan sosial media, yang bekerjasama dengan media secara umum memiliki pendapat yang belum tertangkap dengan teknologi. Hal ini menyebabkan banyak masalah di perusahaan tradisional yang tidak menggunkan hubungan dengan seseorang karyawan yang memiliki voice.

Banyak perusahaan besar ingin mempertahankan pesan kehati-hatian mengenai apa yang mereka lakukan, atau melihat seseorang yang sedang  berbicara pada saluran social media sebagai seorang yang tidak bisa mengendalikannya. Ini sering termotivasi oleh rasa takut dari manajer lini bahwa mereka tidak dapat mengendalikan staf mereka, atau bahwa staf yang  terlibat secara social, serta bagaimana mereka lebih berfokus pada personal brand mereka daripada pekerjaan mereka.

Memiliki kekuatan Profil tidak membuat Anda kebal terhadap risiko yang dihadapi karyawan lain yang baik. Pada bulan Januari tahun ini, Mr Cummings mengungkapkan bahwa posisinya di Standard Chartered telah dibuat berlebihan dalam sebuah artikel yang diterbitkan di LinkeIn. Dia sekarang menjalankan Peoplewave, bisnis teknologi HR sendiri yang bertujuan untuk mengubah praktik HR di perusahaan.

Namun, ia menyatakan bahwa pemimpin bisnis harus memiliki kehadiran secara online, bahkan jika mereka tidak dalam bisnis digital. Hal ini benar-benar penting untuk berada di LinkedIn. Sebagai alat branding employe terbaik yang ada. Ada yang mengatakan bahwa orang-orang tidak meninggalkan perusahaan, mereka meninggalkan manajer dan orang-orang semakin memilih untuk bekerja pada manajer dan bukan pada perusahaan, dia berkata. Orang-orang lebih dari jabatan mereka. LinkedIn memberikan Anda kesempatan untuk mengekspresikan ini. Hal ini adalah proposisi yang sangat menarik untuk mitra, karyawan dan pelanggan.”

Bahkan, enam kekuatan profil yang di wawancarai untuk artikel share ini sentiment terhadap hal tersebut. Kita hidup di era digital. Ini adalah di mana semua orang menghabiskan waktu mereka dan belajar tentang orang-orang, perusahaan, produk dan jasa. Independen terhadap industri apa yang kita kerjakan, memiliki kehadiran secara online itu sangat penting bagi para pemimpin perusahaan saat ini, kata PropertyGuru Mr Krishnan .

Tentu saja, tidak semua orang di LinkedIn dapat menjadi influencer, meskipun secara nyata lebih mudah sekarang dibandingkan dengan buku, majalah, segmen radio dan seminar. Setelah semua, gagasan “influencer bisnis” bukanlah hal baru. Pemikiran kepemimpinan ada sebelum LinkedIn, hal ini merupakan ide pemula dalam founder Reid Hoffman’s.

Sekarang  untuk memperluas penyebaran voices pada platform seperti LinkedIn, kita harus lebih cermat terhadap apa yang kita baca. Mr Wu mengatakan bahwa orang-orang memposting informasi dan mereka tidak akan benar-benar menghabiskan banyak waktu. Begitu banyak pekerjaan hal itu akn memberikan kecenderungan umum yang kita miliki di social media seperti Facebook, LinkedIn, semua jenis social media lainnya. Dari hal tersebut saya bepikir ada efek dumbing dari apa yang orang tulis.

Sekarang lebih mudah untuk berkembang menjadi seorang pemimpin. Beberapa orang pemimpin akan berpikiran, tetapi hal itu bukti dalam puding media itu sendiri.

Menempatkan kekuatan di profil Anda

Bagaimana Anda menempatkan kekuatan dalam profil LinkedIn Anda? hal tersebut berada pada 3 pemikiran yaitu: ketekunan, keaslian dan profesionalisme.

Pertama, menanggapinya dengan serius. Hal Ini bukan suatu kegiatan terbatas pada milenium atau tech savvy. Mr Cummings merekomendasikan, bahwa Ini hidup Anda, merek Anda dan ekspresi untuk siapa Anda. Saya sangat menyarankan orang-orang untuk menyisihkan waktu untuk memastikan semua profil  social media untuk menjadi kunci Anda dalam up to date dan mewakili siapa Anda dan apa yang ingin Anda katakan.

Grace Blue Partnership’s Mr Wu mengatakan bahwa saya berpikir Anda harus menetapkan apa yang ingin Anda lakukan, setidaknya untuk mencoba merasakan bahwa Anda akan diarahkan untuk jujur, otentik. Jika Anda sedang menulis apa-apa, lebih baik untuk jujur tentang hal tersebut.

Jika Anda sedang mencari untuk menjangkau para generasi muda, Mr Cross dari DBS menawarkan beberapa saran. generasi mendatang, memposting generasi millennium yang tidak terkesan dengan merek yang besar. Mereka ingin mendengarkan lebih banyak tentang bisnis. Organisasi tidak bisa lagi mengandalkan nama merek mereka sendiri, mereka perlu berbuat lebih banyak untuk terlibat dengan audiens mereka.

Mr Krishnan mengatakan: “Saya melihat hubungan saya dengan jaringan sosial dan profesional seperti rekening bank saya pertama kali harus membuat deposito. Kemudian saya mendapatkan hak untuk melakukan penarikan. Jika Anda berpandangan jangka panjang, maka peluang Anda akan mendapatkan taktik jangka pendek akan sangat pendek untuk bekerja pada platform ini.

Chris Reed dari Black Marketing memiliki  lebih dari 54,000 followers

Kita semua memiliki platform yang sama dengan format yang ada di LinkedIn mereka. Untuk dapat menempatkan usaha ke dalamnya, dan share / membuat konten yang relevan serta membuat upaya yang berhasil dengan mengorbankan mereka.

Jean-Michel Wu dari  McCann Worldgroup memiliki lebih dari 17,000 followers

Saya pikir Anda perlu untuk menetapkan apa yang ingin Anda lakukan, setidaknya mencoba untuk merasakan bahwa Anda akan di arahkan. Hal ini membuat lebih mudah bagi orang-orang  untuk berhubungan di LinkedIn dan Anda harus jujur serta menjadi otentik. Jika Anda akan menulis  lebih baik untuk jujur tentang hal tersebut.

Neal Cross dari DBS Bank memiliki lebih dari 13,000 followers

Generasi mendatang akan memposting generasi millennium yang tidak terkesan dengan merek besar. Mereka ingin mendengarkan lebih banyak untuk bisnis seseorang. Organisasi tidak bisa lagi mengandalkan nama merek mereka sendiri, mereka perlu berbuat berbuat lebih banyak untuk terlibat dengan audiens mereka.

Damien Cummings dari Standard Chartered Bank memiliki Lebih dari 12,000 followers

Banyak orang ingin mendengar pendapat profesional Anda. Saya telah menemukan bahwa orang yang putus asa untuk memahami praktek apa yan terbaik. Anda dapat belajar sesuatu yang berharga dari siapa pun, dan yang lainnya ingin belajar dari Anda. Jadi mulai berbagi ide-ide dan konten Anda.

Hari Krishnan dari PropertyGuru memiliki  lebih dari 5,000 followers

Saya melihat hubungan saya dengan jaringan sosial dan profesional seperti rekening bank saya pertama kali yang harus membuat deposit. Kemudian saya mendapatkan hak untuk melakukan penarikan. Jika Anda berpandangan jangk panjang Anda akan mendapatkannya, Anda akan mendapatkan sedikit taktik jangka pendek yang bekerja pada platform tersebut.

Janice Chan dari Starwood Hotels & Resorts

Berbagi artikel menarik atau konten yang Anda temukan, hal ini merupakan cara terbaik untuk menjaga profil Anda  sehingga tidak terlihat seperti halaman yang tidak aktif dan merupan cara untuk menunjukan bahwa prospektif Anda ke jaringan Anda.

Sumber: http://www.businesstimes.com.sg/brunch/putting-the-work-in-social-network

Menempatkan Pekerjaan di Jaringan Sosial
Ditag pada:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: