LinkedIn, seperti halnya resume online Anda yang dapat merubah kesempatan Anda untuk memperkenalkan diri kepada orang lain dan menarik perhatian orang-orang yang ingin mengetahui tentang Anda. Namun, cara berpikir yang lambat dan orang-orang yang menganggap bahwa LinkedIn tidak lebih dari sebuah resume digital yang akan hilang pada beberapa kesempatan besar di LinkedIn setelah ditawarkan. Untuk memastikan bahwa Anda dapat menemukan sebagian orang  yang menarik, memaksa dan berprestasi serta berfokus pada 6 hal di dalam profil LinkedIn Anda.

Berikut adalah 6 hal yang harus Anda miliki di dalam profil LinkedIn Anda:

  1. Headshot

Headshot dapat membuat Anda menjadi lebih nyata di dalam media yang akan diviralkan. Hal ini dapat membantu orang-orang untuk dapat terhubung dengan Anda pada tingkatan emosional yang lebih mendalam. Tetapi tidak semua headshot sama. Untuk dapat memastikan bahwa headshot Anda memiliki dampak yang besar, Anda harus terlihat profesional, wajah Anda harus membuat 70-80% dari frame, dan Anda harus menghadap kedepan, serta membuat eye contact dengan para pembaca terutama pada saat LinkedIn menampilkan interface dari gambar profil dan konten LinkedIn Anda. Sehingga orang-orang akan berfokus dengan Anda. Wajah Anda dapat membantu orang lain untuk percaya bahwa Anda benar-benar nyata.

  1. Custom Background

Custom background merupakan satu kesempatan yang besar untuk menonjol dari orang lain yang melakukan apa yang akan Anda lakukan. Pepatah mengatakan “bahwa gambar bermakna seribu kata”. Hal ini merupakan kesempatan Anda untuk menambahkan seribu kata tambahan untuk profil LinkedIn Anda dengan satu kali klik. Tetapi, pastikan bahwa gambar Anda menyapaikan ide-ide yang tepat. Anda juga harus menyertakan background yang dapat memperkuat apa yang Anda inginkan, sehingga orang lain dapat mengetahui tentang Anda.  Bahkan jika Anda hanya ingin menambahkan warna yang dapat memancarkan atribut dari merek Anda sehingga akan memberikan dampak positif pada audiens yang melihat profil LinkedIn Anda.

  1. Custom Headline

Jika Anda tidak memasukan headline, LinkedIn akan menggunakan job title untuk role Anda saat ini. Headline Anda seperti headline dari sebuah iklan. Hal ini dirancang untuk menangkap perhatian dari para pembaca dan membuat mereka ingin mengetahui lebih banyak tentang Anda. Pertimbangkan headline yang menarik seperti :

  • Mark D’Errico – Workplace Consultant at Haworth, Problem Solver, Designer, Artist
  • Nawal Fakhoury – LinkedIn Cheerleader | New Hire Soccer Mom | Resident Morale Captain
  • Joao Rocco – VP Brand Management, Luxury & Lifestyle Brands. Brand Strategy – Marketing – Customer Experience – Branding through People
  • Deb Dib – The Brand-to-Land Coach/Writer for gutsy Execs, Innovators, Coaches. Rise faster, earn more, have fun, change the world!
  • Kelly Palmer – Evangelizing the Future of Learning
  • Kirsten Boileau – Leading the way with Training & Enablement for Social Selling at SAP | Social Branding | Speaker
  1. Ringkasan

LinkedIn bukalah sebuah resume. Bayangkanlah bahwa hal itu seperti website untuk  merek Anda, dan ringkasan seperti halaman rumah Anda. Saya kagum pada beberapa orang yang tidak memiliki ringkasan dalam profil LinkedIn mereka. Memasukan dan merancang pengalaman Anda untuk membiarkan orang lain mengetahui apa yang Anda lakukan dan apa yang sudah Anda lakukan. Peran ringkasan dalam hal ini adalah untuk memberitahukan orang-orang yang ada dalam koneksi Anda.  jangan lewatkan kesempatan ini untuk benar-benar terhubung dengan audiens dari profil LinkedIn Anda.

  1. Rekomendasi

Rekomendasi dalam membuat profil LinkedIn Anda untuk lebih kredible. Dalam hal ini ada pengecualian dalam rekomendasi dan dukungan, dimana semua profil Anda membicarakan tentang Anda. Rekomendasi yang Anda buat untuk memvalidasi apa yang Anda katakan tentang diri Anda di profil LinkedIn. Beberapa dari Anda memiliki kekuatan yang lebih banyak dari pada orang lain. Untuk itu carilah rekomendasi yang dapat memperkuat profil LinkedIn Anda yang datang dari seseorang yang di hormati di dalam industri profesional Anda terutama dari sebuah perusahaan atau organisasi. Brand association dengan orang-orang yang berpengaruh, hal ini merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan  merek Anda.

  1. Video

Video menjadi tempat dimana orang-orang akan pergi ketika ingin belajar mengenai Anda. Albert Mehrabian mengatakan bahwa kata-kata hanya account yang memilki 7 % dari komunikasi. Sisanya terdiri dari nada suara, bahasa tubuh, dan lain-lain. Video memungkinkan Anda untuk memberikan informasi dan komunikasi yang lengkap sehingga memberikan dampak yang lebih besar terhadap orang-orang yang ingin mencari atau ingin mengetahui mengenai Anda.

LinkedIn memungkinkan Anda untuk menambahkan video ke dalam bagian ringkasan dan pengalaman Anda. Anda dapat menyertakan biodata video yang akan memberitahukan orang-orang siapa Anda dan apa yang Anda sukai. Anda juga dapat menambahkan klip video presentasi atau pemikiran singkat Anda dengan durasi 2 sampai 4 menit. Dan Anda juga dapat menggunakannya kembali dalam bentuk video dari vlog Anda jika Anda hanya memiliki satu video.  Video merupakan hal yang baik untuk berada di LinkedIn. Manfaatkan kesempatan ini sebelum manjadi hal yang bisa. Dapatkan enam elemen yang tepat dari profil LinkedIn Anda, dan bagaimana cara untuk membangun hubungan dengan orang-orang yang dapat mempengaruhi kesuksesan Anda.

Sumber: https://www-forbes-com.cdn.ampproject.org/c/s/www.forbes.com/sites/williamarruda/2017/03/26/6-things-you-must-have-in-your-linkedin-profile/amp/

6 Hal Yang Harus Anda Miliki Di Dalam Profil LinkedIn Anda
Ditag pada:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: