Jika Anda memiliki sebuah blog, saya yakin Anda tidak membuat itu untuk diri sendiri. Tujuan memiliki blog adalah agar artikel dapat di baca, oleh sejumlah orang. Kami akan melihat blog yang tidak terlalu rumit. Bagian yang sulit dari blog yaitu konsisten dan menyediakan konten yang berkualitas secara teratur. Konten marketing adalah saluran besar yang seharusnya menjadi bagian dari keseluruhan strategi marketing Anda. Blog akan meningkatkan traffic Anda, meningkatkan lead dan sales.

Sekarang, saya akan memberikan 10 taktik konten marketing untuk blog Anda agar dapat membantu Anda meningkatkan traffic blog Anda, visibilitas artikel Anda. Semua ini memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan pendapatan startup dengan blog Anda.

Taktik konten marketing untuk meningkatkan visibilitas blog Anda

Website konten adalah salah satu instrument yang sangat penting untuk memfokuskan usaha Anda. Hal ini penting untuk dapat memastikan bahwa pengunjung website Anda dapat menemukan informasi dan hiburan apabila mereka ingin melihatnya kembali. Anda perlu melakukan pengujian A/ B pada landing pages, artikel blog, call to action, kontak page atau konten homepage. Dengan begitu Anda memiliki tempat strategi untuk mempromosikan konten Anda. Anda akan menemukan taktik konten marketing Anda untuk dapat mengimplementasikan startup yang sukses.

# 1 Memiliki konten yang bagus di blog Anda

Membuat konten yang berkualiatas adalah kuncinya. Hal ini adalah salah satu yang jelas tetapi banyak blogger yang tidak benar-benar melakukanya.  Jika Anda tidak mengetahui apa topik untuk blog Anda, maka Anda tidak akan pergi kemanapun. Anda harus menuliskan topik yang Anda sukai dan Anda memiliki pengetahuan, tetapi bukan itu!

Untuk menulis konten berkualitas, Anda harus berbicara dengan audiens Anda dan mencari tahu apa yang membuat mereka tertarik. Anda harus menemukan sweet spot antara apa yang Anda sukai, dan apa yang ingin Anda katakan serta apa yang pengunjung Anda ingin baca. Menciptakan persona pembeli sangat membantu sebelum Anda memproduksi konten apapun. Apabila Anda ingin menghasilkan konten yang berkualitas Anda harus membantu pembaca Anda, bukan untuk search engine.

Agar strategi marketing konten Anda efektif dan selaras dengan tujuan startup Anda. Anda harus membangun konten Anda di sekitar strategi Anda itu kuncinya. Dalam hal in, Anda harus menggunakan konten untuk dapat membantu pembaca Anda melalui siklus pembelian.

Kurang inspirasi? Ada beberapa taktik yang dapat membantu Anda untuk dapat berkreativitas. Pertama mengadopsi dan melihat artikel sebelumnya, serta melihat mana yang menghasilkan traffic yang signifikan. Hal ini mungkin sangat jelas, tetapi jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan visibilitas blog Anda, maka Anda harus memerikas apa aja yang berhasil untuk Anda sebelumnya.

Anda dapat memeriksa topik, jumlah berbagi di social media Anda. Google Analytics yang Anda gunakan untuk memeriksa statistik website terbaik Anda disini.

Ide pertama adalah bagaimana Anda menciptakan konten atau panduan. Bangaimana panduan dapat bekerja dengan baik dan dapat menjawab pertanyaan secara spesifik dari audiens Anda yang mungkin bertanya. Ide lain untuk mewawancarai influencer di niche Anda. Dengan mewawancarai influencer, Anda akan mendapatkan manfaat dari konten marketing Anda, bahkan kedua-duanya.

Anda dapat mencari di internet apa konten yang sedang popular. Anda dapat mencari di search engine, tetapi saya sarankan Anda untuk menggunakan platform seperti BuzzSumo, Feedly atau Epictions untuk mendapatkan inspirasi. Pada platform gratis yang Anda gunakan, Anda dapat dengan mudah menemukan topik yang popular.

# 2 jadilah kreatif untuk mempunyai blog yang menonjol

Tren yang imbang merupakan hal yang baik. Namun, jika Anda memperlakukan subjek dengan cara yang sama sebagai pesaing, hal tersebut tidak akan membantu Anda untuk meningkatkan visibilitas blog Anda. Jangan menyalin atau mengcopy seperti orang lain. Cobalah untuk menjadi berbeda. Buatlah pembeda Anda. Jika kita melihat sebelumnya maka Anda bisa mendapatkan inspirasi dari orang lain mengenai topik blog yang popular, dan Anda akan berbeda. Headline blog dan konten Anda harus menarik, mengejutkan, kontroversial, serta lucu dan Anda akan membuat konten yang menarik!

# 3 Buat konten yang kaya isi

Artikel yang pendek yang dibaca secara cepat, tetapi saya sarankan Anda untuk menulis postingan blog yang panjang. Hal ini akan membuktikan bahwa Anda akan membawa wawasan yang lebih besar untuk SEO (Search Engine Optimization). Anda dapat menuliskan posting blog dengan 300 atau 400 kata, jika Anda suka maka posting blog tersebut tidak akan membawa banyak pembaca. Biasanya saya menyarankan untuk menulis posting blog dengan 800 kata. Ini akan tampak seperti banyak , jika Anda memulainya tetapi Anda akan  terbiasa untuk menulis lebih banyak, dan Anda akan melihat bahwa Anda  mencapai angka dengan mudah.

Seiring waktu, Anda akan menuliskan posting blog yang lebih lama. Sebuah penelitian telah menunjukan bahwa panjang posting blog sekitar 1.600 kata-kata dang angka ini akan meningkat dari tahun ke tahun. Dengan menciptakan konten yang kaya isi, maka Anda akan memuaskan pembaca Anda yang tidak akan ragu untuk berbagi konten Anda di social media.

# 4 Tulisan teratur

Keberhasilan sebuah website tergantung pada Anda, Anda harus produktif, disiplin dan cermat. Jika banyak blog startup dan blogger yang mencapai hasil yang bagus, mengapa tidak dengan Anda? Anda harus memiliki jadwal posting secara teratur. Jangan memposting dua kali dalam sehari atau  2 bulan.

Membuat konten yang konsisten dan teratur merupakan kunci yang tepat, tetapi itu terserah Anda untuk dispin. Konten marketing adalah strategi jangka panjang, maka Anda harus memiliki daya tahan dan kecermatan. Tool gratis seperti Evernote atau Trello akan membantu Anda untuk dapat teratur dan mencapai tujuan Anda.

# 5 Follow model AIDA

Apa itu AIDA?

AIDA adalah metode yang paling umum digunakan di Amerika Utara seperti AS dan Kanada untuk mendapatkan tingkat konversi tertinggi. Konversi disini adalah apa yang anda inginkan dengan blog Anda:

A singakatan dari kesadaran

I singkatan  dari tujuan

D singkatan dari Desire

A singkatan dari Action

Penjelasan model AIDA

Kesadaran = Menarik perhatian

Hal ini akan terlihat setelah judul Anda, pastikan bahwa  Anda menarik. Jangan lupa bahwa ini merupakan hal pertama yang orang akan membacanya, dan Anda harus membuat mereka ingin membaca lebih jauh lagi. Jika judul Anda tidak menarik pembaca, maka Anda tidak akan mencapai mereka meskipun konten Anda bagus.

Berikut adalah 4 taktik untuk memilih judul blog Anda :

  • Kurang lebih: tidak menggunakan terlalu banyak kata-kata / karakter dalam judul. Saya sarankan untuk membuat judul di bawah 60 karakter.
  • Judul harus jelas: hal ini akan meliputi hasil bahwa pembaca akan memperolehnya dengan cara membaca atau menerapkan saran Anda.
  • Membuat keinginan untuk pembaca Anda: Anda harus membuat pembaca Anda untuk menemukan atau mempelajari sesuatu.
  • Gunakan kata kunci yang relevan: bahwa Anda harus dapat menemukan sebelumnya.

Contohnya pada posting blog “10 taktik konten marketing untuk blog startup Anda”. Dia menggunakan 50 karakter dan itu jelas Anda akan mendapat membacanya. Jika Anda benar-benar membacanya sekarang berarti Anda memiliki sebuah keinginan. Pada akhirnya, posting blog ini berisi 5 kata kunci yaitu konten – marketing – taktik – startup – blog. Judul yang singkat dan tepat dapat menarik untuk  membacanya.

Judul biasanya menjanjikan sebuah hasil, konten yang jelas. Anda tidak ingin judul Anda menarik orang untuk memposting blog Anda dan membuat pembaca Anda kecewa. Hal ini banyak digunakan dan sisebut sebagai cklikbait. Clickbait akan bekerja jika Anda menginginkan orang tersebut untuk pergi ke website Anda, tetapi mereka tidak akan terlibat denga itu. Contoh dari clickbit : “ Anda akan kagum dengan apa yang akan terjadi selanjutnya” dan Anda akan melihat gambar seseorang menurun.

Setelah judul, pengantar eksplisit  harus meyakinkan pengunjung mereka  untuk membaca sesuatu yang mereka harapkan. Sebuah headline yang kuat dan pengenalan yang menarik, akan memunculkan rasa ingin tahu dari pembaca. Pada baris pertama, dia akan bertanya, dan menyindir untuk penjelasan yang mendalam. Kedua elemen ini buat untuk menarik perhatian dan menempatkan pembaca untuk membacanya. Kemuadian, konten yang dihasilkan harus sesuai dengan harapan pembaca.

Apa yang saya sarankan ini adalah hanya untuk bekerja pada konten yang relevan dan eksklusif serta  dapat meraih kepercayaan audiens Anda. Pembaca akan berharap lebih dari sekedar judul yang menarik. Mereka ingin menemukan konten yang menarik untuk dibaca, dan memicu emosi atau memungkinkan mereka untuk belajar sesuatu yang baru. Menemukan konten yang asli akan membuat kesenangan. Taktik ini merupakan pendekatan yang memungkinkan Anda untuk memberikan inspirasi kepercayaan dan loyalitas.

Aksi meminta pembaca Anda untuk mengambil tindaan. Hal ini yang disebut dengan CTA (Call To Action).

Tujuannya untuk menulis konten yang berkualitas yang membuat pembaca Anda tertarik. Tetapi, tujuan utamanya adalah membuat mereka berkontribusi? Cara termudah untuk meminta mereka mengambil tindakan dengan mengatakan kepada mereka untuk mendaftar ke newsletter Anda, dan menghubungi Anda atau dengan menarik mereka untuk berbagi konten Anda di social media. Jika Anda memilih mengintegrasikan bentuk berlangganan email blog Anda  maka saya menyarankan Anda untuk menggunakan taktik konten marketing dan mengkonversikan menjadi lead, atau Anda juga harus membuat strategi email marketing untuk terap berhubungan dengan pelangan Anda dan mengarahkan Anda menjadi sales.

Jika Anda mampu memberikan konten yang berkualitas di blog Anda, maka Anda akan mampu menahan perhatian dari pengunjung Anda dan mengingkatkan konversi Anda di atas rata-rata.

# 6  Berpikirlah ergonomis dan mudah dibaca

Anda harus bekerja pada penyajian yang mudah dibaca pada konten Anda. Menempatkan diri Anda di pembaca Anda. Anda akan dapat meminta saran secara ekternal dan meminta pendapat secara objektif. Membuat sub judul, menggunakan forn yang mudah dibaca, menggunakan line break antara paragraf, menambahkan gambar, video, infografis atau grafik untuk membuat konten Anda lebih mudah untuk membacanya. Dengan kata lain, menyediakan konten Anda secara keseluruhan, tidak hanya posting garis dan beberapa baris teks tetapi memelihara tampilan / desain posting Anda. Memformat bagian yang membuat pembaca  akan  mambaca blog Anda.

Sebuah teks yang diilustrasikan dengan gambar dan isyarat visual, dan dikombinasikan dengan menu yang jelas akan mudah untuk diakses dan membuat tampilan menjadi lebih menarik untuk mempertahankan pembaca di blog Anda.

Mengadaptasi dari konten Anda untuk semua ukuran layar. Terutama ukuran layar smartphone. Tidak semu pembaca akan menjangkau blog Anda dengan tingkatan yang sama pada browser. Mereka mungkin akan berbeda pada desktop, tablet, smartphone. Sangat penting blog Anda memiliki desain responsif yang menyenangkan semua pembaca Anda.

# 7 Menulis SEO (Search Engine Optimization) mengoptimalkan posting blog

Optimalisasi merupakan kata kunci yang sangat penting. Bahkan jika saya mengatakan bahwa konten Anda seharusnya ditujukan bagi para pembaca Anda, bukan untuk serach engine, Anda harus mengoptimalkan itu untuk tujuan SEO. Ini merupakan key point untuk mendapatkan visibiltas di serach engine. Kata kunci yang sering digunkan oleh pengguna internet untuk memastikan peningkatan terbaik dari page search results.

Kecuali yang ditemukan di search engine, merupakan kata kunci yang optimal untuk taktik konten marketing yang sangat penting dan memiliki 3 alasan:

  • Temukan topik pengguna internet di pencarian
  • Memahami apa kata kunci yang mereka gunakan untuk penelitian mereka
  • menggunakan kata kunci untuk menemukan konten lain yang berkaitan dengan artikel Anda

hal ini penting untuk mengindentifikasi kata kunci yag digunkan dalam query. Kata kunci identifikasi dan optimasi dapat dilakukan dengan menggunakan alat-alat seperti Google Keyword Planner atau SEMRush.

Kata kunci seharusnya tidak hanya di dalam konten Anda. Judul, siput, judul H1 / H2, meta description, Alt-Text untuk gambar dan konten dari blog Anda memiliki peran penting. Hati-hati untuk tidak memasukkan kata kunci. Kepadatan kata kunci tidak boleh lebih dari 2% dari total jumlah kata. Anda ingin mengintegrasikan kata kunci ke dalam teks secara alami tanpa mengubah makna teks. SEO penting tetapi untuk mengkonfirmasi Anda harus membuat posting blog Anda ke orang-orang, bukan ke search engine.

Tetap konsisten dalam pembuatan konten Anda melalui blogging di topik yang sama akan memungkinkan Anda untuk membangun link internal ke posting blog Anda. link internal kurang dimanfaatkan oleh sebagian besar blogger tetapi sebenarnya akan meningkatkan SEO Anda.

# 8 Mengembangkan strategi marketing di social media

Anda harus berpikir bagaimana dan di mana Anda akan mendapatkan konten untuk audiens Anda bahkan sebelum Anda menciptakanya. Social media sangat penting bagi audiens Anda yang memiliki rencana untuk  membangun audiens Anda.

Mengintegrasi tombol berbagi ke social media pada masing-masing publikasi merupakan salah satu yang harus sudah di miliki. Jika Anda tidak mengintegrasi dengan segera, maka akan memudahkan Anda untuk menyebarkan konten Anda di social media dan berpotensi untuk menarik pengunjung yang baru.

Kualitas yang baik untuk konten yang diterbitkan akan mendorong pengunjung untuk berbagi di social media untuk kemudian disebarkan ke teman-teman dan kontak mereka. Hal ini memiliki efek viral pada konten Anda, dan dapat meningkatkan kunjungan ke website Anda, meningkatkan jangkauan Anda, reputasi dan pengaruh.

Menurut saya, media sosial adalah saluran terbaik untuk mempromosikan konten Anda. Anda tidak harus menunggu orang untuk berbagi konten Anda, Anda harus berbagi sendiri, re-share dan memiliki strategi media sosial untuk startup Anda. Untuk menghasilkan traffic ke website yang baik. Anda harus mengetahui target yang dapat membantu Anda menentukan pesan Anda pada kedua konten Anda ke sluruh saluran sosia media Anda.

# 9 Track results

Secara signifikan sangat penting untuk menganalisis hasil konten marketing Anda. Anda tidak akan menulis posting blog dan akan memeriksa bagaimana mereka tampil. Mengambil langkah mundur dan menganalisa apa yang bekerja, apa yang tidak bekerja dan mengapa.

Untuk melacak dengan taktik hasil konten pemasaran Anda, Anda harus mengukur traffic yang asli. Apakah pembaca Anda berasal dari Social Media, search engine, email maupun dari tempat lain? Berapa lama mereka tetap berada di page Anda? Apa tingkat konversi pada posting blog Anda? Berapa banyak pembaca yang membacakan blog Anda dan berapa banyak dari mereka mendaftar untuk newsletter Anda? Untuk kata kunci posting blog Anda akan menentukan peringkat? Ini semua adalah pertanyaan dan Anda harus dapat menjawab mengenai blog Anda.

Dengan banyak konten yang tersedia di web akan menantang untuk para pembaca, dan Anda harus menjaga minat mereka dan mengubahnya menjadi lead. Ini sebabnya mengapa Anda harus memanfaatkn kualitas informasi, daya tarik dan orisinilitas.

# 10 meningkatkan konten Anda di masa depan

Sekarang Anda telah menganalisis hasil, saatnya Anda untuk mengoptimalkan konten Anda. Banyak analisis data dan penekatan yang diperlukan untuk meningkatkan hasil konten marketing Anda.

Mengoptimalkan konten yang ada, merupakan sesuatu yang banyak blogger awasi. Jika Anda meelihat bahwa postingan blog Anda tidak berhasil, maka optimalkan dengan mengubah judul, CTA atau gambar misalnya. Mengoptimalkan konten lama adalah taktik yang hebat dan sangat saya sarankan untuk Anda memulainya.

Cara lain untuk meningkatkan konten adalah dengan memeriksa kata kunci mereka dalam menentukan peringkat untuk SEMRush atau cara yang bagus untuk melakukannya. Katakanlah bahwa konten Anda menempati peringkat pada page 2 Google untuk kata kunci yang tidak Anda harapkan. Anda mungkin harus kembali ke posting blog dan menambahkan kata kunci tertentu pada meta description, judul dan teks untuk meningkatkan peringkat posting blog Anda menjadi page 1.

Jadi apa yang harus Anda fokuskan untuk meningkatkan blog startup Anda?

saya berharap Anda menikmati 10 taktik konten marketing untuk membantu blog startup Anda menjadi sukses. Untuk menyimpulkan, yang paling penting apa yang Anda butuhkan untuk secara teratur membuat menarik, menarik, bagus, asli, kaya, kreatif, menarik dan dibagikan konten. Kualitas konten adalah Raja.

Anda harus membuat posting blog Anda agar mudah dibaca dengan mengintegrasikan konten visual. konten visual merupakan elemen yang sangat penting dari strategi konten marketing Anda. Selanjutnya, Anda harus menentukan strategi marketing untuk blog starup Anda Anda dengan membuat konten Anda SEO optimal, mempromosikannya di social media dan memiliki tombol panggilan untuk bertindak untuk mengubah lalu lintas menjadi lead. Mari kita perhatikan bahwa saya sangat menyarankan menerapkan taktik pemasaran email untuk mengkonversi mengarah ke penjualan. Pada akhirnya, Anda perlu mengukur hasil dari strategi konten marketing  Anda untuk mengoptimalkan itu.

Konten marketing adalah trategi yang bagus untuk meningkatkan reputasi startup Anda, meningkatkan traffic Anda, dan membuat lebih banyak sales. Jika Anda ingin kami membantu Anda untuk mererapkan salah satunya untuk Anda, makahubungi pertumbuhan hacker hari ini dan kami akan memberitahu Anda bagaimana kami biasa membantu Anda.

Sumber : http://www.growth-hackers.net/content-marketing-tactics-startup-blog/

10 Taktik Konten Marketing untuk Startup Blog Anda
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: