Email marketing dikenal sebagai saluran pemasaran dengan ROI tertinggi (Return-On-Investment). Berdasarkan data statistik lain dan studi, bahwa email marketing memiliki ROI rata-rata dari 3.800% menjadi 4.200%.

Dengan kata lain, ini berarti bahwa untuk setiap $ yang dihabiskan email marketing Anda, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan $ 38-42 kembali. Ini tanpa ada keraguan dan saya dapat memastikan Anda dapat memiliki email marketing campaigns yang bagus hal itu sangat penting.

Email marketing tidak harus bekerja sendiri tetapi harus menjadi bagian dari strategi pemasaran yang masuk secara keseluruhan. Tujuan utama dari email marketing adalah untuk mengkonversikan dan mengarahkan Anda menjadi penjualan. Berkat penambahan taktik pemasaran konten dengan SEO, Anda menerepakan strategi social Anda dan Anda dapat menghasilkan lead. Email dalam hal ini untuk menutupi mereka dan mengarahkannya ke penjualan. Hal ini adalah apa yang akan menjadi pedoman untuk ditampilkan pada hari ini.

Sekarang, menjadi sebuah keharusan yang harus dipikirkan dengan baik dan hati-hati untuk merencanakan email marketing. Karena semakin banyak konsumen yang menggunakan dan memeriksa email mereka setiap harinya, ini adalah suatu keharusan untuk dapat memahami bagaimana proses dalam bekerja dan bagaimana melaksanakan strategi yang terbukti. Walaupun kelihatannya mudah hanya dengan berkata-kata dan menuliskan kata-kata yang ingin Anda katakan, sebenarnya banyak email marketing campaigns yang terlihat. Anda tidak akan mendapatkan RIO tanpa ada kebijakan dari email marketing yang luar biasa.

Ada beberapa petunjuk yang harus diingat kembali untuk memastikan bahwa email yang Anda buat dapat menangkap kepentingan target audiens Anda, yang dapat menyebabkan lebih banyak penjulan dan pembelian yang lebih tinggi atas investasi tersebut. Hal ini yang akan saya tunjukan pada saat ini, saya akan menunjukan proses dan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk dapat membuat email marketing yang efisien dan efektif.

Memilih alat email marketing

Karena email marketing menjadi sangat penting, banyak alat-alat yang besar seperti Email Service Provider = ESP digunakan untuk mengelola email marketing. Semua alat tersebut memiliki fitur yang sama dan mereka semua memiliki manfaat dan spesifikasi mereka sendiri.  Dalam hal ini saya bukan untuk menbandingkan alat tersebut tetapi saya disini hanya ingin membantu Anda dalam membuat email merketing Anda sendiri yang bagus. Jadi, yang saya akan lakukan adalah memberikan daftar singkat dari alat-alat email marketing yang bagus dan Anda dapat memilih salah satu dari alat-alat tersebut yang sesuai dengan kebutuhan terbaik Anda. Jangan khawatir, anda dapat menemukan banyak artikel di internet untuk dapat membandingkan alat-alat tersebut. Saya yakin Anda dapat menemukan yang cocok seperti :

  • MailChimp
  • Mailjet
  • AWeber
  • SendinBlue
  • SendBlaster
  • GetResponse
  • MailerLite
  • RaachMail
  • Dan lain-lain

Anda memiliki pilihan bagus untuk alat-alat email marketing yang tersedia.  Sangat penting bahwa memilih salah satu untuk mengotomatisasikan proses Anda dalam menguji A/B email Anda, dan menganalisis campaign dan masih banyak lagi. Anda dapat melakukan semua tugas-tugas yang akan saya sebutkan dibawah ini dengan alat-alat tersebut, maka pilihlah dengan bijak.

Mendapatkan lisensi

Ada salah satu hal yang harus Anda lakukan sebelum yang lainnya dalam mendapatkan lisensi dari pelanggan, dan pembaca Anda.  Email yang dikirim akan dikeluarkan secara acak untuk semua nama dan database Anda, tidak akan ada permintaan yang meyatakan dari klien, hal ini yang dianggap sebagai spam. Kemungkinan besar ini akan berakhir di tong sampah. Apalagi jika banyak penerima yang  menandai email Anda sebagai spam, hal ini akan memiliki efek negative pada email marketing campaigns Anda secara keseluruhan. Mengapa? Para penyedia email seperti Gmail atau Outlook akan mengawasi dan kemudian memberi tanda bahwa email Anda sebagai spam dan akan mengirimkan sebagian besar email Anda yang akan datang langsung ke kotak spam. Hal tersebut menyebabkan efisiensi email Anda akan menurun jika tidak mendapatkan lisensi.

Jika Anda ingin menghindari ini, maka Anda harus memulai dengan membangun daftar yang solid untuk email marketing Anda. Ada berbagai cara untuk melakukannya diantaranya dengan memberikan sesuatu yang berharga secara gratis. Hal ini bisa menjadi kupon berharga untuk pembelian berikutnya seperti pembelian e-book gratis. Anda dapat memberikan jumlah insentif kepada pelanggan potensial Anda pada saat yang bersamaan, Anda dapat menawarkan mereka nilai yang bagus sebagai imbalan atas alamat email mereka.

Anda mungkin ingin menawarkan update untuk sebuah produk atau newsletter sederhana sebagai bentuk insentif untuk mendapatkan pendaftaran mereka. Ada juga toko yang meminta kepada pelanggannya jika mereka lebih memilih untuk dimasukan kedalam milis untuk mendapatkan informasi secara langsung mengenai promosi yang akan datang. Tidak peduli apa metode yang Anda pilih, hal yang paling penting adalah dapat menjelaskan tujuan yang jelas untuk melihat daftar email Anda serta tindakan secara langsung.

hati-hati dengan email scraping dan cold email

email scraping disebut juga sebagi email pemanen artinya email yang memperoleh banyak email dari situs-situs seperti LinkedIn, YellowPages, direktori, database atau situs-situs lain, yang akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan ribuan email yang sangat cepat. Namun, teknik ini sering digunakan untuk mengirimkan email massal ke alamat email baru yang Anda kumpulkan.

Email scraping dan cold email mungkin memiliki efek jangka panjang yang baik karena memungkinkan Anda untuk membuat beberapa penjulan, tetapi ini akan memiliki efek negative dalam jangka panjang. Misalnya jika Anda mengirimkan 20.000 email kepada orang-orang yang tidak memungkinkan Anda menghubungi mereka. Anda mungkin akan membuat beberapa penjulan jika email yang Anda tulis dengan baik dapat menawarkan hal yang menarik, tetapi kebanyakan orang menandai Anda sebagi spammer. Oleh karena itu, Anda akan membuat beberapa penjualan yang cepat tetapi Anda juga akan kehilangan banyak klien potensial dalam jangka panjang. Sementara itu, hal yang menjadi bagian terbesar dari email masa depan Anda dalam kontak spam ini tidak akan memiliki efek yang baik pada gambar atau konversi Anda. Mengapa? Jika banyak email Anda ditandai sebagai spam maka sebagian besar email Anda akan langsung masuk ke kotak spam. Hal ini yang saya sebut sebagai pertumbuhan hacker, dan saya sebut juga sebagai hacking yang gagal. Perkembangan ini tidak hanya dalam jangka pendek tetapi jangka panjang juga.

Namun, perlu dicatat bahwa email scraping dan cold email dapat bekerja  jika dilakukan dengan baik. Ketika saya melarang orang untuk melakukannya, itu tidak sepenuhnya benar. Yang Anda butuhkan adalah email scraping yang tepat sasaran, dan memverifikasi bahwa email scraping adalah email yang sebenarnya dan kemudian Anda mengirimkan email pribadi dengan penawaran yang bagus. Email scraping yang berkualitas bagus digabungkan dengan cold email yang akan bekerja dalam kasus ini. Tetapi, ini akan memakan waktu lebih dari ribuan email scraping atau mengirimkan pesan secara massal. Jika ada tertarik dengan jangkauan cold email, saya sarankan Anda untuk melihat pedoman email lengkap ini.

Ini sebabnya mengapa Anda harus berhati-hati dengan email scraping, cold email, dan perkembangan hecker yang menjanjikan ribuan email dalam semalam. Jika Anda menggunakan email scraping, maka pastikan bahwa Anda mengetahui apa yang Anda lakukan, tidak berimprovisasi dan tidak melakukannya secara acak. Hal ini penting untuk mempunyai strategi terstruktur, jika Anda benar-benar melakukan email scraping dan cold email, pastikan juga Anda mengetahui rencana yang jelas dan terdefinisi dengan baik. Saya menyarankan untuk memulai dari yang kecil ketika melakukan email scraping/cold email. Mulailah mengirimkan beberapa email peribadi , pengujian A/B, memeriksa hasil dan mengoptimalkan. Kemudian, jika strategi Anda berhasil maka Anda mendapatkan skala. Mengirimkan ribuan email secara acak Anda hanya akan membatalkannya sebelum pengujian. Jika Anda tidak yakin dengan strategi ini, jangan melakukannya. Ada banyak cara lain untuk mendapatkan pelanggan email yang berkualitas dan melakukan penjulan.

Membangun daftar Anda

Jika Anda memulai dengan email marketing Anda, maka kemungkinan Anda tetap meliliki daftar email yang cukup kecil. Jangan khawatir karena tidak ada yang salah denga hal tersebut. Setiap orang harus memulai pada suatu tempat dan waktu, jika Anda mempu mengembangkan daftar kecil Anda untuk sesuau yang lebih besar. Maka pastikanlah bahwa Anda mengumpulkan alamat email. Selain itu Anda juga harus memilih dan menambahkannya ke website dan blog Anda. Anda juga dapat menambahkan link ke landing page dan memilih profil social media Anda, sehingga orang akan dapat mendaftar untuk bergabung dengan daftar email Anda. Saya sarankan Anda untuk memeriksa  OptinMonster dan SumoMe untuk bentuk yang Anda pilih. Saya sarankan juga Anda untuk melihat LeadPages, Unbounce dan InstaPage untuk penciptaan landing page.

Salah satu praktek terbaik dalam email marketing adalah bagaimana menyertakan informasi secara bersama-sama dengan formulir pendaftaran untuk dibagikan kepada para pelanggan baru yang Anda tahu bagaimana Anda berencana untuk mengirimkan email kepada mereka, apakah itu akan menjadi dua kali seminggu, sebulan sekali, atau dalam jangka waktu lainnya. Hal ini juga harus meliputi jenis informasi ang akan dikirimkan. Dengan cara ini, orang akan mengetahui apa yang mereka daftar untuk mereka ikuti saat ini. Hal ini juga, akan membentuk ekspektasi agar tidak ada kejutan pada saat dilakukan.

Smart small

Apakah Anda mengerti tentang seberapa sering Anda mengirim email Anda? Sekali lagi, lebih baik untuk memulai dari yang kecil. Anda dapat melakukan email marketing dalam waktu dua kali setiap bulan atau sesering mungkin jika Anda ditawarkan untuk mendaftar. Saya sarankan untuk Anda tidak mengirimkan email setiap hari kecuali jika Anda mengatakan kepada pelanggan Anda ketika mereka mendaftar bahwa Anda akan melakukan hal itu.

Saya menyarankan dengan 1 email seminggu atau 2 email sebulan. Sangat penting untuk mengirimkan seperti yang Anda janjikan. Dalam kasus ini Anda harus meningkatkan frekuensi  selama masa liburan, Anda akan dapat mengirimkan email ke pelanggan Anda dan membiarkan mereka mengetahui sebelumnya apa yang diharapkan.

mengelompokan daftar email

Tidak masalah jika Anda hanya mempunyai 20 atau 50 orang dalam daftar Anda. Tidak perlu terlalu dini untuk mensegmentasikan daftar yang spesifik untuk informasi yang di cari orang. Misalnya Anda mungkin ingin menawarkan tiga item yang berbeda untuk tiga kelompok lain. Dalam hal ini, merupakan waktu yang idela untuk memulai menyelesaikan pemasaran Anda untuk kelompok orang-orang tertentu, dan memberikan informasi khusus untuk mereka yang tidak ada satu pun yang menyukai semua pendekatan itu.

Anda dapat mengelompokan daftar Anda, disini akan saya jelaskan. Katakanlah Anda mengirimkan 5 email ke 2 oarang yang berbeda. 1 email dari mereka membuka dan mengklik beberapa tindakan panggilan (CTA) di email Anda, dan sementara yang lainnya tidak membuka satu email pun. Maka Anda akan mengangap bahwa orang yang membuka setiap email adalah yang memimpin dari yang lainnya. Kemudian Anda dapat mengelompokan mereka menjadi 2 kelompok:

  • Mengenai satu orang yang membaca semua email Anda, Anda dapat mengiriman dia beberapa tawaran dan mencoba untuk menkonversikan lead dalam penjualan.
  • Mengenai satu orang yang tidak membaca email, mencoba untuk mengirimkan dia berbagai jenis email dengan baris subjek baru. Baris subjek adalah baris dimana orang membuka email, dan kita akan membahasnya lebih lanjut tentang pengujian di bawah ini.

Selalu lakukan yang terbaik untuk pelanggan Anda

Anda mungkin merima email dari toko-toko pakaian setiap hari, untuk dapat mengupdate apa yang mereka jual kepada Anda dan memberitahu apa yang harus Anda beli. Hal ini adalah bagaimana toko-toko besar tersebut melakukan email marketing mereka. Strategi semacam ini dapat bekerja dengan baik untuk toko-toko e-commerce atau organisasi besar. Dan ini cukup berhasil untuk usaha kecil mereka, sedangkan untuk startsup atau situs non e-commerce akan selalu jadi harapan yang berbeda.

Jika Anda berusaha keras untuk meniru perusahaan besar, maka Anda mungkin akhirnya akan mendapatkan kesulitan. Orang-orang mungkin menjadi terganggu dengan volume email Anda yang besar. Banyak pesan yang mendorong untuk membeli dan menunda serta menggangu orang. Cobalah untuk menggabungkan pesan yang bermanfaat dengan konten informasi untuk email marketing campaigns Anda. Pikirkan bagaimana pelanggan Anda. Bagaimana menempatkan diri pada posisi mereka? Apakah email Anda terlihat seperti spam? Apakah Anda akan senang jika menerima email sperti itu? Jawab sebelum mereka mengirimkan email apapun.

Jangan Menyesatkan Pelanggan Anda

Setelah Anda mempromosikan email Anda sebagai newslatter, pastikan bahwa itu sama seperti apa yang Anda kirimkan. Kosumen Anda dapat melihat ketika mereka sedang dibohongi. Jika Anda melampaui dari sasaran, maka kemungkinan Anda menjauhkan pelanggan Anda selamanya. Ketika seseorang mendaftar untuk newslatter, maka mereka berharap dapat membuatnya. Dalam mengelola harapan melalui penjelasan yang akan mereka dapatkan dari Anda.

mengelola Ekspektasi

Dalam email marketing mengelola ekspektasi adalah penting. Terserah Anda kapan mengatur ekspektasi konsumen Anda. Jika Anda memiliki panggilan yang efektif untuk sebuah tindakan yang besar, maka Anda harus dapat mengeksekusi dan membuat campaigns yang kuat. Tapi, jika Anda membuat janji dalam mengirimkan email setiap minggu dan Anda berakhir mengirimkan setiap hari, Anda akan cenderung berakhir dengan kegagalan. Pelanggan akan kecewa karena Anda berbohong kepada mereka dan mereka kemungkinan besar akan berhenti berlangganan.

Sebaliknya, setelah Anda menjanjikan update setiap hari untuk mendaftar dan Anda hanya mengirim sebulan sekali, para penerima akan kehilangan minat dan mungkin berhenti berlangganan . Itulah alasan mengapa menindaklanjuti orang-orang yang mendaftar untuk daftar email Anda  sangat penting. Menghormati pelanggan Anda dan melakukan apa yang Anda janjikan kepada mereka.

Carilah Unik Anda dan Suara yang Relevan

Menjadi seorang pemilik usaha kecil, pengusaha, pemasar, startup,nada yang Anda gunakan mungkin lebih banyak dalam percakapan dibandingkan dengan email yang dikirimkan oleh perusahaan besar atau organisasi. Tentunya, hal itu bergantung pada jenis bisnis dan industri Anda. Luangkan waktu untuk menemukan suara yang unik dari perusahaan Anda untuk dapat memastikan bahwa semua pesan Anda akan memberikan tanda yang tepat.

Jika Anda adalah startup yang menjual kostum Halloween, jangan mulai email Anda dengan “Dear Mr “; jika Anda sebuah bank yang menawarkan pinjaman, jangan mulai email Anda dengan “Hei sobat?” Saya kira Anda mengetahui dimana saya akan pergi dengan hal tersebut. Temukan suara unik Anda, tetapi suara Anda harus berkaitan dengan apa yang Anda tawarkan.

Praktek Konsistensi

Salah satu kesalahan umum bagi para pemula dalam email marketing yaitu hanya mengirimkan email setiap kali mereka memiliki sesuatu yang ingin dikatakan. Namun, lebih baik jika Anda mengirimkan email secara teratur. Tidak menjadikan kehadiran Anda dapat dirasakan bahkan hanya beberapa bulan saja, mungkin akan membingungkan pembaca  bahkan mungkin mereka akan lupa dengan bisnis Anda sama sekali sebelum Anda memutuskan email setelah sembilan minggu. Misalnya, jika Anda mengirimkan email di hari kamis, maka cobalah untuk teratur.

Hari dan waktu yang penting

Hari dan waktu dalam mengirimkan email itu sangat penting. Saya tidak dapat memberikan waktu yang tepat atau hari untuk dapat mengirimkan email Anda karena ini akan bergantung pada banyak factor:

  • Zona waktu pelanggan email Anda.
  • Apa target Anda? Maksudnya jika Anda menjual makanan ringan dan alkoho untuk generasi millennium, maka mungkin Anda harus mengirimkan email pada hari kamis, jumat atau santu sore sedangkan jika Anda menjual solusi Fintech ke bank, Anda mungkin harus mengirimkan email antara pada hari Selasa dan Kamis dari jam 10 sampai jam 3.
  • Apakah mengubah waktu itu penting.

Menawaran Konten yang Berkualitas

Anda harus menghindari kesalahan dari semua biaya pengiriman penjualan pitches  kepada para pembaca. Perhatikanlah bahawa Anda akan lebih banyak mengirinkan email dan menempatkan produk Anda serta memberitahukan mereka untuk dapat membelinya, hal itu dikarenakan orang-orang tidak perlu repot-repot untuk dapat melihat email Anda, jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu hanya untuk menulis hal tersebut. Jadi, mengirimkan tanggapan konten merupakan sesuatu yang berharga untuk para pembaca Anda, dan pembaca Anda mendapatkan manfaat serta berminat, tidak peduli apakah mereka menggunakan produk Anda atau tidak. Hal-hal seperti produk bantuan, tips, dan bagaimana persyaratan layanan adalah jenis yang terkenal dari konten Anda. Anda dapat dari waktu ke waktu mengirimkan email marketing tetapi Anda perlu melakukan diversifikasi kepda mereka.

80-20 aturan berfungsi dengan baik:

  • 80% dari email Anda bisa memuaskan, 20% bisa menjadi sebuah penjualan.
  • Berlaku juga untuk konten Anda: 80% dari konten Anda harus menghasilkan bantuan dan berwawasan, sementara 20% dari konten Anda harus menjual produk bisnis Anda.

Masalah pembacaan

Anda ingin pesan Anda menjadi mudah dibaca, apa pun perangkan pembaca yang Anda gunakan atau banyak waktu luang yang mereka miliki. Menggunakan sub post dalam membuat email Anda mudah untuk memindahinya. Misalnya, jika Anda seorang  yang memeriksa pesan cepat di ponsel mereka maka Anda tidak akan mengirimkan email yang rumit dalam membacanya.

Saya biasanya merekomendasikan untuk membuat email yang pendek karena orang tidak punya banyak waktu untuk membaca email yang panjang. Tetapi, jangan bergantung dengan target Audiens Anda, mungkin taget audiens Anda lebih menyukai email yang lama. Selain itu, pastikan untuk memecah paragraph yang panjang menjadi paragraph yang lebih pendek agar materi yang Anda buat lebih mudah dimengerti.

Mengoreksi dan Mengedit

Biarkan rekan kerja Anda melihat pesan Anda sebelum mengirimkannya kepaa mereka agar Anda dapat menghindari link yang rusak, kesalahan dalam pengetikkan atau kesalahan setelah email terkirim dengan pelanggan Anda. Mengirimkan email dengan kesalahan tata bahasa atau dengan mengirimkan link yang rusak itu akan memberikan citra buruk.

Pengujian

Sebuah pencarian tentang internet marketing dapat memberikan informasi yang berbeda mengenai bagaimana Anda dapat memasarkan untuk semua pembaca Anda. Masalahnya tidak ada pendekatan yang berhasil untuk  setiap bisnis. Tidak ada yang dapat memberikan blueprint yang ideal untuk mendaftar email Anda, maka sebuah pengujian sangat penting. Ada tidak akan pernah tahu apakah seseorang akan membaca email Anda sebelum mengirimnya. Anda dapat membuat asumsi, tetapi pada akhirnya Anda perlu untuk mengujinya.

Menganalisisi hal tersebut dari waktu ke waktu dapat membantu:

  • Subjek garis

Apakah Anda lebih menyukai email dengan informasi di baris subjek? Jika Anda memiliki ratusan atau ribuan alamat email, maka pengujian A/B dapat membantu Anda untuk menganalisis  2 baris subjek yang berbeda untuk jabatan yang sama  serta untuk melihat apakah Anda mendapatkan respon yang lebih baik. Mungkin ada baris subjek tertentu untuk daftar Anda yang ingin Anda uji.

  • Subject matter

Lihatlah tingkat terbuka pada email untuk mengetahui apakah ada kejutan. Ada beberapa hal bahwa mereka berpikir untuk tertarik dalam membaca rincian mengenai topik tertentu. Karena itu, memperhatikan email mana email yang sering dibaca dan tidak, sehingga Anda dapat memodifikasi subject matter Anda yang benar. Pembaca Anda mungkin akan mengubah preferensi dan kepentingan mereka dari waktu ke waktu.

  • Panjang Email

Tidak ada jawaban untuk penjang email terbaik. Hal ini mungkin berbeda tergantung pada pesan karena jika tergantung tawaran, newslatter, pesan lain atau undangan. Maka Anda dapat menggabungkan panjang email Anda dengan beberapa pesan pendek dan beberapa yang lengkap untuk dibaca.

  • Menghitung Klik

Seperti klik link pada area atau produk dari sebuah website akan membantu Anda mengetahui apa yang diinginkan pembaca Anda. Yang harus Anda lakukan adalah melihat jumlah klik pada setiap link.

  • Seberapa sering

Cara terbaik untuk sukses dalam pengiriman daftar email Anda secara teratur. Anda harus bertahan dengan apa yang telah Anda janjikan kepada pelanggan Anda ketika mendaftar dan mengubahnya hal ini diperlukan untuk menentukan perusahaan Anda.

  • Kapan

Seperti yang saya katakan sebelumnya, hari dan waktu untuk mengirimkan email Anda itu sangat penting. Tetapi Anda dapat membuat asumsi dan dugaan, Anda tidak tahu kapan waktu terbaik atau hari terbaik untuk mengirimkan email jika Anda tidak mengujinya. Atau Anda mungkin berpikir untuk mengirimkan email pada hari selasa jam 10 itu lebih masuk akal dari pada pada hari sabtu jam 11 tetapi satu-satunya cara untuk memastikannya dengan melakukan tes.

Diversivikasi jenis email Anda

Seperti yang saya katakana, Anda perlu menguji email Anda, tetapi Anda juga perlu melakukan diversifiksi email Anda. Jangan hanya mengirimkan newslatter yang meliputi update terbaru dari produk Anda. Jangan hanya mengirim posting blog yang mengarahkan ke website Anda. Misalnya, Anda dapat mengirim campaigns email yang menjelaskan produk Anda, kiriman tutorial, tips, posting blog, video, gratis, e-book, serta penawaran terbatas atau diskon, lucapan selamat berlibur.

Dengan melakukan diversifikasi jenis email Anda, Anda akan menemukan apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil dari audiens Anda. Misalnya, jika Anda mempersiapkan beberapa email marketing campaign maka Anda akan segera melihat tingkat konversi dari mereka dan Anda akan mampu untuk beradaptasi. Namun, jika Anda tidak menggunkan pemasaran, saya sarankan Anda untuk membangun campaign yang cepat. Dengan pemasaran dapat memberikan hasil yang bagus.

Menganalisis dan Optimalkan

Jangan lupa untuk memperhatikan statistik dan laporan.

Apa tingkat pembukaan email Anda? Apa tingkat mengklik email Anda? Berapa banyak pelanggan drop off atau berhenti berlangganan? Berapa banyak email terpental? Bagaimana Anda membandingkan dengan perusahaan lain dalam industri Anda? Apakah Anda mengirim email terlalu sering? Apakah Anda mengirimkan informasi yang tepat? Apakah baris subjek Anda menarik? Apakah CTAs Anda cukup baik? Ini adalah pertanyaan dasar yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda jika Anda ingin meningkatkan email marketing campaign Anda.

Untuk email marketing campaigns yang bagus, Anda perlu secara teratur menganalisis hasil Anda untuk setiap segmen campaigns Anda. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk membedakan efektivitas dan membuat tweaks untuk meningkatkan strategi Anda. Tingkat terbuka Anda akan memberitahu Anda semua tentang kualitas baris subjek Anda. Klik melalui, semua tingkat tentang CTA Anda; jumlah unsubscribers, semua tentang kualitas konten Anda. Tracking hasil email Anda adalah kunci dan akan memberitahu Anda seberapa baik Anda telah membangun hubungan serta harapan untuk didirikan.

Misalnya, jika jumlah membuka email rendah, hal itu seperti orang yang tidak membuka email Anda atau mengirimkan email Anda ke spam. Hal ini berarti Anda harus bekerja pada headline email subjek Anda dan membErikan nilai lebih untuk mengelola harapan. Skenario yang lebih buruk, Anda mengirim terlalu banyak spam sebelum atau email yang tidak diinginkan dari email Anda dan email Anda ditandai sebagai spam. Email yang ditandai sebagai spam. Jika hal ini terjadi, maka periksalah bagaimana untuk menghentikan email Anda dari cap sebagai spam.

CTR Anda akan menunjukkan apakah Anda sudah menargetkan email Anda. Jika itu yang sangat rendah, Anda mungkin harus meningkatkan salinan email Anda. Terakhir, jika tingkat orang berhenti berlangganan dari daftar Anda, maka Anda harus mempertimbangkan kembali bekerja pada email marketing campaign Anda karena Anda mungkin sudah melakukan sesuatu yang salah apakah tidak cukup memberi nilai dan tidak menyediakan konten yang berharga dan sesuai atau sesuatu yang lain.

Garis bawah

Kita mudah tergoda untuk merasa seperti apa yang Anda lakukan setelah Anda membuat email marketing campaign Anda dan mengirimkanya ke masing-masing pelanggan Anda. Namun yang harus Anda ingat bahwa hal ini adalah permulaan. Intinya adalah bahwa email marketing campaign Anda belum selesai  setelah Anda menekan tombol kirim.

Jadi, bagaimana Anda dapat membuat marketing campaigns yang bagus?

Awalnya, Anda harus memilih alat pemasaran email yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan, tujuan dan anggaran Anda. Kemudian, Anda harus memikirkan email marketing sebagai campaign marketing sepenuhnya. Email marketing dapat menjadi saluran terbaik untuk mengkonversi yang mengarahkan kepenjualan. Oleh karena itu, apa yang saya maksud adalah bahwa Anda harus menentukan strategi pemasaran untuk email Anda. Anda perlu tahu audiens Anda, dapatkan izin dari pelanggan, jujur dengan mengirimkan ke pelanggan apa yang mereka daftar. Dalam rangka mencapai hasil email marketing campaign email yang bagus, maka Anda perlu melakukan pengujian A/B pada email Anda (Subject line, CTA, format) dan menganalisis hasilnya. Untuk menjadi sukses dalam email marketing campaign Anda maka Anda peru mengoptimalkanya.

Pada Pertumbuhan Hacker, kita menciptakan email marketing campaign untuk klien kami yang dapat dikonversi dengan baik. Kami juga dapat membuat mereka dari awal, meningkatkan yang sudah Anda atau membantu tim pemasaran Anda dalam membuat orang-orang yang sempurna. Hubungi Pertumbuhan Hacker jika Anda ingin tahu lebih banyak bagaimana mereka dapat membantu Anda meningkatkan visibilitas dan penjualan.

Sumber : http://www.growth-hackers.net/great-email-marketing-campaigns/?utm_content=buffered31d&utm_medium=social&utm_source=twitter.com&utm_campaign=buffer

 

 

Email Marketing Campaigns yang Bagus: Panduan untuk Menciptakan Email Marketing Anda
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: