Ketika memulai sebuah bisnis atau sudah memiliki bisnis, merupakan salah satu bagian penting dari strategi pemasaran dalam website, sehingga pelanggan dapat memberikan influence untuk dapat menemukan Anda. Dalam hal ini, semua tentang kata-kata yang Anda putuskan untuk membuat judul dalam bisnis Anda.

Kombinasi antara seni dan ilmu

Pemilihan keywords yang tepat merupakan kombinasi yang sulit dalam seni dan ilmu pengetahuan. Anda harus menemukan keseimbangan antara jumlah orang yang mencari keywords tertentu dan persaingan untuk hal tersebut. Meskipun tidak banyak dari kita melakukannya dengan baik dan tidak bermasalah dengan hal itu.

Keputusan mengenai keywords dari sebuah produk atau jasa harus di cari dengan sederhana, tetapi sedikit rumit.

Di satu sisi bahwa Anda harus mencari kata-kata yang berhubungan langsung dengan apa yang terlalu umum atau spesifik. Yang membutuhkan waktu untuk berpikir mengenai audiens Anda, apakah kata-kata mereka dapat ditempatkan dalam search engine untuk mencari produk atau bisnis Anda? Buatlah daftar kata-kata yang muncul secara relevan dalam bisnis Anda, serta kata-kata yang singkat dan populer, tetapi lebih banyak pencarian bukan berarti kata kunci baik.

Jika Anda menentukan peringkat untuk sebuah “sepatu” atau “perhiasan” ada kemungkinan bahwa website Anda akan muncul dan dapat ditemukan diantara para pesaing Anda, terutama untuk usaha kecil. Kebanyakan istilah populer memperoleh 30 % dari search performance. Semakin rendah daya daya saing dalam sebuah kata kunci, semakin baik kesempatan bagi Anda untuk meningkatkan hasil pencarian. Kata kunci yang panjang lebih memberikan keuntungan, cobalah untuk kreatif dalam memikirkan semua kemungkinan untuk mendeskripsikannya. Mempertimbangkan keseluruhan frase kata misalnya “ sepatu kulit hitam” sepatu lari pria” atau kerajinan perhiasan manik-manik” Anda dapat memperkecil fokus, dan menjaga fokus yang lebih luas. Yang dapat memaksimalkan peluang di browser Anda. Terlebih lagi, hal tersebut tidak selalu tentang mendapatkan pengunjung ke website Anda, tetapi mendapatkan yang tepat. Memperkecil kolom pencarian dengan kata-kata panjang, yang lebih spesifik, Anda bisa mendapatkan audiens yag tepat untuk website Anda, yang dapat merubah target Anda ( misalnya pendaftarana dan pembelian). Jika Anda menempatkan fase terlalu spesifik dan salah satunya tidak sepenuhnya berhubungan dengan tawaran Anda, Anda beresiko bahwa wesite Anda akan sulit untuk menemukannya, dan Anda akan mendapatkan penggunjung yang datang dan pergi, untuk melihat halaman yang tidak mereka cari. Dalam kedua kasus tersebut Anda harus khawatir mengenai keakuratan keywords yang ditampilkan dalam halaman Anda, karena Google dapat mengukur dan mendorong antrian yang tidak sesuai. Frase kata tidak boleh lebih dari 2-3 kata, yang dimasukan kedalam tag judul untuk browser dan brita utama untuk pengguna pengalaman yang baik. Dalam sebuah konten menargetkan 2-3 keywords yang terkait per halaman. Banyak dari mereka dapat ditandai sebagai black hat SEO dalam pengisian keywords yang melanggar aturan search engine dan peraturan tersebut dapat menyebabkan beberapa pembatasan.

Gunakan Pertanyaan

Cari pertanyaan yang sering dibuat dalam bentuk pertanyaan, sehingga Anda dapat mengungkapkan keywords secara relevan.  Misalnya konsumen dapat mencari frase kata seperti “ Bagaimana cara menginstal kitchen countertops? Atau “Bagaimana saya memilih meja dapur?” jadi dalam memilih kata kunci seperti “instal  kitchen countertops” atu memilih meja dapur” adalah cara yang efektif bagi Anda untuk mencapai konsumen dalam mencari istilah-istilah tertentu.

Letak geografis

Dalam memikirkan keywords yang tepat, Anda dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan hasil dari peringkat halaman yang jauh lebih baik, jika Anda memasukan lokasi Anda kedalam sebuah keywords.  Jika Anda menambahkan nama kota atau wilayah kedalam oprasi yang Anda suka, Anda akan mendapatkan peringkat terbaik dalam halaman Anda.

Sebagai contoh, jika Anda mencari sepatu olahraga : sepatu olahraga London”, toko sepatu olahraga London”.

Namun, jenis pendekatan ini biasanya mengisyaratkan bahwa orang-orang akan berencana untuk melihat Anda secara pribadi ketika mereka melakukan pencarian tersebut, maka pastikan bahwa Anda hanya menggunakan teknik ini, jika Anda terbuka terhadap ide mereka untuk mengunjungi Anda secara pribadi.

Kompetitor

Dalam melakukan penelitian terhadap pesaing Anda, maka cari tahu apa keywords yang Anda bawa. Yang akan membantu Anda dalam membuat keputusan mengenai kesempatan untuk dapat meningkatkan peringkat yang lebih baik daripada orang lain.

Tools lainnya

Ada banyak alat yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan ide keywords, di antaranya Anda dapat mencoba:

  1. Google Keyword Planner – alat ini akan menunjukan bagaimana cara membuat daftar keywords, serta bagaimana rata-rata sejumlah orang dapat mencari istilah-istilah tersebut. Hal ini dapat membantu Anda memutuskan mana keywords yang dapat memantu Anda dalam menarik lebih banyak traffic ke dalam website Anda dan dapat meningkatkan kesadaran akan produk Anda.
  2. Wordtracker ­– membuat daftar keywords yang sesuai, seperti fase keywords yang terkait dengan kombinasi. Dengan mengklik salah satu fase dapat menciptakan daftar lain dari keywords yang terkait dengan pilihan Anda, yang menunjukan bahwa Anda beberapa kali mencari keywords dalam 60 hari sebelumnya.
  3. Penemuan keyword – mengumpulkan data formulir lebih dari 200 search engine, memungkinkan Anda untuk mencari database dari keywords untuk Negara tertentu atau e-toko seperti eBay atau Amazon.

Mari kita lakukan! 

Keywords menurut penelitian adalah salah satu tugas yang paling penting dalam bidang pemasaran secara keseluruhan. Keywords yang tepat dapat membangun  kesuksesan Anda, membawa pengunjung dan perubahan yang mengarahkan ke keuntungan. Hal ini bukan 10 menit pekerjaan, yang hanya memasukan kata yang berhubungan dengan apa yang Anda tawarkan, hal ini adalah seluruh proses penelitian konstan dalam memonitoring kompetisi. Alat-alat tersebut seperti Colibri dapat membantu Anda dalam mengelola seluruh proses dengan memafaatkan Anda. Tetapi masih ada bebrapa hal penting yang harus dipikirkan pada saat memilih keywords yang tepat. Ini merupakan kombinasi dari seni dan ilmu pengetahuan. Cobalah untuk menjadi kreatif dalam mancari fase kata yang sesuai dengan dengan bisnis Anda, tetapi perlu diingat untuk mengetahui bagaimana audiens Anda mencari  jenis seperti produk atau jasa. Seberapa kompetitif istilah tersebut dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Sumber :

https://colibri.io/growth-hacking/how-to-choose-the-best-keywords-for-seo-and-customer/?utm_content=buffere884b&utm_medium=social&utm_source=twitter.com&utm_campaign=buffer

Bagaimana Cara Memilih Keywords untuk SEO dan Mendapatkan Pelanggan Di Sosial Media
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: