LinkedIn adalah jaringan sosial yang penting untuk menjangkau para pembeli bisnis dan terhubung dengan profesional pada umumnya, serta merupakan platform utama di B2B social media.

Jaringan tersebut memungkinkan Anda untuk membangun hubungan, membangun pikiran kepemimpinan, menghasilkan lead, meningkatkan reputasi, dan membangun komunitasi online.

  1. Menciptakan kepedulian dan meningkatkan reputasi

LinkedIn adalah platform yang idela untuk meningkatkan keberadaan online Anda. Dengan lebih dari dua profesional yang mendaftar di LinkedIn setiap detik, maka bisnis Anda akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan jaringan Anda dengan jumlah kontak yang menarik. Menggunakan fitur pribadi dan kelompok di LinkedIn, maka perusahaan dan orang-orang yang merepresentasikan mereka dapat meningkatkan visibilitas dan kredibilitas mereka secara baik sebagai individu dan sebagai sebuah brand.

  1. Pemikiran kepemimpinan dan pengaruh pemasaran

Beberapa fitur LinkedIn memungkinkan Anda untuk memposisikan diri Anda sebagai pemimpin dalam domain tertentu. Dari menyediakan konten yang berkualitas tinggi, meningkatkan profil pribadi Anda dan berpartisipasi dalam komunitas LinkedIn untuk menjawab pertanyaan. Jaringan adalah tempat yang baik bagi pemikiran dan praktek para pemimpin, yang bertujuan untuk menjadi konsultan terpercaya. Kepemimpinan dan reputasi berjalan seiring sesuai dengan pengaruhnya. Tujuan utama LinkedIn adalah meningkatkan jaringan yang memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi dan melibatkan pengaruh lainnya.

  1. Menjual dan menghasilkan penjualan

LinkedIn adalah jaringan terbaik untuk meningkatkan penjualan. Diatara teknik tradisional seperti menyebutkan calon pelanggan, atau mengarahkan kunjungan ke sumber yang relevan. LinkedIn menawarkan cara yang sangat pribadi dalam mengidentifikasi potensi penjualan, yang melibatkan mereka dan mengubahnya menjadi pelanggan. Hal ini perlu dilakukan dengan kombinasi yang baik dengan cara mendengar, menganalisis, berpartisipasi, berbagi, jaringan dan menanggapinya. Jaringan dengan calon klien dan pemasaran secara langsung dengan mereka melalui LinkedIn akan dapat meningkatkan kesempatan untuk menciptakan penjualan.

Pelanggan dan prospek lebih mungkin untuk mengirimkan pertanyaan dan kebutuhan, 18 % diantaranya adalah tulisan yang berhubungan dengan Group yang memberikan pemasaran B2B, dalam memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi pelanggan baru. 18 % lainnya adalah berbagi konten dan menyukai konten, yang dapat memberikan Anda wawasan tentang apa yang mereka anggap menarik.

Dengan memberikan jawaban dan pertanyaan di LinkedIn, Anda dapat menunjukan bagaimana cara menjawab solusi / jawaban Anda dalam bentuk respon terhadap sebuah pertanyaan. Dalam hal ini calon pelanggan yang mencari, dan mereka akan memulainya dengan kontak.

  1. Social CRM

LinkedIn yang ideal dalam konteks sosial CRM, memungkinkan kita untuk mendapatkan tampilan yang baik untuk calon pelanggan dan kontak lainnya. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi social CRM yang sederahan, misalnya Outlook. Meskipun sebagian besar solusi CRM menawarkan integrasi dengan LinkedIn, Anda dapat mengatur integrasi dasar kontak Anda sebagai LinkedIn yang mendukung Google Contacts. Manfaat dari alat social CRM adalah memungkinkan Anda untuk melihat apa yang kontak Anda lakukan di LinkedIn secara langsung, yang menawarkan informasi tambahan yang berharga kepada perilaku dan preferensi mereka. Dalam menargetkan kontak, LinkedIn memungkinkan Anda untuk melihat informasi di linkungannya sendiri.

  1. Membangun kunjungan

Salah satu kekuatan LinkedIn yaitu kekuatan dalam membangun link dan mengendalikan kunjungan. Sama seperti yang dilakukan oleh jaringan social lainnya, LinkedIn memungkinkan Anda untuk berbagi konten dalam update status Anda dan Group LinkedIn Anda dengan para penggunjung. Hal ini yang bekerja baik terutama untuk konten yang berkaitan dengan bisnis serta dapat mengakibatkan efek viral. Konten bisnis sering berbagi melalui LinkedIn daripada melalui Facebook.

  1. Mendengarkan dan mendapatkan wawasan

LinkedIn yang sempurna untuk mendengar, dan mengajukan pertanyaan serta mendapatkan wawasan. Hal itu merupakan kasus untuk semua pemasaran media social!

Jika Anda ingin membantu dalam menciptakan LinkedIn yang besar sebagai alat penjulan social maka kita akan melakukan seminar tentang hal ini.

Untuk info lebih lanjut email : fanky@dayaciptamandiri.com

Sumber : http://www.hastingsobserver.co.uk/news/business/six-reasons-why-you-should-use-linkedin-as-a-b2b-marketer-1-7759956

6 Alasan Mengapa Anda harus Menggunakan LinkedIn sebagai Pemasaran B2B
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: