Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pew Research, bahwa 55 % dari keseluruhan yang berusia 18 sampai 29 tahun di Amerika Serikat menggunakan Instagram.

Perusahaan yang memanfaatkan keunggulan dari platform tersebut dapat berbagi tentang bisnis yang mereka dirikan agar mereka dapat mengembangkan keberadaan dan keuntungan dari generasi muda.

Salah satu cara terbaik dalam bisnis tersebut, mereka dapat memanfaatkan platform untuk berbagi foto, hal tersebut merupakan sebuah investasi dalam iklan Instagram. Para pemasang iklan dalam berbagai ukuran melihat hasil yang fantastis. Dari mendorong kesadaran secara masal, untuk dapat meningkatkan penjulan website dan mendownload aplikasi mobile, instagram menawarkan kemungkinan yang tak terbatas untuk marketer yang kreatif.

Mengapa memasang iklan di Instagram?

Memasang iklan di Instagram menjadi cara yang efektif untuk mengembangkan bisnis baru. Sebuah laporan dari perusahaan yang memasarkan eMarketer memprediksikan bahwa hamper tiga perempat dari perusahaan di Amerika yang memiliki 100 karyawan lebih akan beralih ke aplikasi berbagi foto dengan tujuan untuk pemasarannya pada tahun 2017,  dan mengalami sedikit kenaikan dari setengah tahun ini, dilaporkan oleh Mashable.

Instagram menawarkan beberapa studi kasus yang menarik untuk dapat menunjukan ke efektivitasan dari fitur iklan mereka.

Mereka mengukur keberhasilan dari setiap campaign berdasarkan martrik seperti jangkauan, ad recall, kepedulian, like, komentar, follower yang menghitungnya selama campaign.

Misalnya, pelayanan berlangganan buku bulanan “Read Dog Book“ digunakan Instagram untuk bercerita agar dapat berhubungan dengan para penonton yang sedang menjalankan sebuah iklan campaign tunggal di Instagram dan facebook yang dapat mendorong mereka untuk berlangganan. Dan hasilnya? Sebanyak tujuh kali pelanggan kembali berbelanja iklan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Forrester pada tahun 2016 yang mengulas bagaimana 50 brand global memasarkan di social media. Forrester mengevaluasi bahwa 11,8 juta pengguna berinteraksi dengan 2489 kiriman yang dibuat oleh 249 profile brand. Data yang dikumpulkan dari banyak brand yang menggunakan jaringan social, berapa banyak penggemar mereka melakukan posting dan seberapa sering mereka berinteraksi dengan postingannya sendiri. Forrester menemukan bahwa rata-rata jumlah pengikut Instagram untuk brand teratas sekarang lebih dari 1 juta, hampir lima kali lebih tinggi dibandingkan tahun 2015.

Pengguna Instagram tidak hanya mengikuti teman-teman dan selebritis mereka. Tetapi mereka menikuti brand favourite mereka juga. Mungkinkah itu Anda?

Jenis iklan  instagram

Ada tiga jenis iklan utama yang dipilih Instagram. Apakah tujuan Anda untuk membangun kepedulian dari sebuah brand, untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan website, atau meningkatkan download  aplikasi dari mobile, instagram dapat membantu Anda mengakses audiens yang terlibat dalam jumlah besar. Bacalah rundown dari foto, video, dan iklan berjalan, yang selanjutnya melihat video tersebut untuk mementukan mana yang menjadi pilihan terbaik untuk bisnis Anda.

Iklan foto Instagram

Dengan adanya iklan foto, perusahaan dapat menceritakan fitur produk mereka melalui image visual yang menarik. Memasarkan brand Anda ke masyarakat luas atau hanya pelanggan di kota asal Anda dengan  tayangan.

Misalnya, brand cat brasil, Suvinil meluncurkan campaign iklan Instagram yang berfokus pada target audiens tertentu selama 35.  Dengan bantuan Instagram’s segmentation tools, Suvinil menargetkan orang-orang yang mungkin tertarik untuk membeli cat mereka. Orang-orang yang mengumumkan perubahan status dari hubungan mereka, serta orang-orang yang memiiki kepentingan dalam dekorasi.

Hanya dalam 2 bulan, campaign ini mencapai peningkatan 15 poin recall iklan di Instagram.

Iklan video instagram

Anda dapat membuat iklan video Instagram dengan durasi 60 detik, tetapi menurut data dari Wista, 30 detik pertama dari social video yang paling penting. Jika Anda menghubungkan audiens Anda dalam jangka waktu tertentu, maka mereka lebih memungkinkan untuk dapat bertahan dan terlibat. Banyak brand besar sukses dalam iklan video di instagram, aplikasi kreatif perusahaan Lightricks menggunakan video instagram yang bagus untuk membantu mereka dalam menempati download tangga lagu dengan aplikasi baru yang diberi nama Enlight.

Tanggapan iklan video langsung menjadi hit yang besar, untuk meningkatkan konversi Lightricks sebanyak 50 % dibandingkan dengan campaign non Instagram. Mereka mencapai jangkauan yang sangat besar dengan biaya yang lebih rendah per install, sementara 40 juta pos yang terlibat di sepanjang perjalanan. Pada akhirnya, Enlight menjamin lebih dari 300.000 download dan menekan no 1 di iOS global yang dibayarkan oleh grafik aplikasi.

Iklan berjalan instagram

Dengan iklan berjalan, pengguna Instagram dapat menggeser untuk melihat gambar tambahan dan menekan tombol tindakan untuk membawa mereka ke sebuah website untuk dapat mempelajarinya lebih lanjut. Iklan berjalan seperti versi digital dari sebuah campaign multi halaman, tidak seperti iklan cetak, iklan berjalan menawarkan manfaat tambahan untuk mengajak seseorang ke website untuk mempelajari lebih lanjut.

Misalnya, sebuah restoran baru bisa menampilkan bagaimana beberapa bahan yang datang bersamaan untuk membuat makanan yang lezat. Setelah nafsu makan mereka bertambah Anda dapat memilih tombol yang dapat mengarahkan mereka ke halaman pemesanan website Anda.

Menjalankan agenda Rock’n’Roll Marathon series dapat mendorong orang-orang untuk mendaftar dari salah satu acara mereka, sehingga mereka membuat target iklan berjalan di Instagram untuk dapat mempromosikan penjulan satu harinya.

Tim pertama menargetkan orang-orang yang mendaftarkan acara sebelumnya, dan kemudian mereka mendapatkan audiens baru berdasarkan teman-teman pelari dan orang-orang yang membagi kepentingan mereka. Perusahaan ini membuat cuplikan iklan video lari  dalam dua hari menjelang satu hari penjulan Rock ‘n’ Roll Marathon. Video tersebut mendorong kesadaran untuk berlomba dan memberitahu orang-orang untuk penjualan yang akan datang.

Perusahaan tersebut kemudian menargetkan link iklan berjalan untuk orang-orang yang berinteraksi dengan video. Iklan ini menampilkan pelari yang memegang tanda pengumuman dengan harga rendah di tahun ini, sementara serangkaian tindakan mengundang orang-orang untuk mendaftar.

Tim Rock ‘n’ roll berhasil memberikan iklan promosi di instagram pada musim dingin, yang mencapai 24 kali keuntungan belanja iklan dan peningkatan 52 % dalam pendaftaran.

Tombol tindakan panggilan

Pada akhit tahun 2015 Instagram menambahkan beberapa fitur baru untuk platform iklan, termasuk didalamnya tombol tindakan seperti shop now dan install now. Call to Action tombol (CTA) dirancang untuk membawa bisnis kedepannya sehingga dapat hadir di instagram. Membuat tombol tindakan di link memiliki tujuan untuk menonaktifkan Instagram yang sejalan dengan target bisnis tersebut.

Cara memasang iklan di Instagram

Untuk menjalankan iklan di Instagram pertama-tama Anda memerlukan halaman Facebook. Facebook saat ini memiliki Instagram dan dua platform tersebut bekerja bersamaan. Halaman untuk brand, organisasi, dan tokoh public.

Seperti profil Facebook, Page dapat disesuaikan dengan cerita, peristiwa dan lain-lain. Orang yang menyukai Halaman yang bias melakukan update di News Feed. Mempelajari lebih lanjut tentang pengaturan halaman Facebook untuk bisnis Anda dengan menggunakan Hootsuite di Pemasaran Facebook: Para Complete Guide.

Pertama, mendaftar untuk Business Manager

  1. Masuk ke business.facebook.com.
  2. Klik Buat Akun.
  3. Masukkan nama untuk bisnis Anda, pilih Page primer, dan masukkan nama dan alamat email kantor Anda. Jika Anda belum memilikinya untuk bisnis Anda.
  4. Masukan semua aliran on-boarding pada semua bidang yang di perlukan
  5. Pelajari cara menambahkan audiens ke Business Manager

Setelah Anda memiliki Manajer Bisnis setup, Anda dapat menambahkan akun Instagram Anda

  1. Masuk ke Business Manager Anda.
  2. Di sisi kiri halaman, klik pengaturan bisnis kemudian Instagram Akun.
  3. Klik klaim akun instagram new.
  4. Tambahkan username dan password Anda, kemudian klik Next.
  5. Untuk mengizinkan satu atau lebih akun iklan Anda untuk menggunakan akun Instagram Anda maka Anda harus mencentang kotak di samping untuk setiap akun iklan dan klik Save Changes.

Sekarang Anda siap untuk membuat iklan Instagram Anda.

  1. Masuk ke pembuatan iklan.
  2. Pilih tujuan dari daftar tersebut. Perlu diingat bahwa hanya tujuan berikut yang akan memungkinkan Anda untuk membuat iklan yang memenuhi syarat untuk ditampilkan di Instagram. Kepedulian dari sebuah brand, untuk menjangkau, traffic (untuk klik situs web Anda atau app store untuk aplikasi Anda), memasang aplikasi, tampilan Video, dan konversi (untuk konversi di situs web atau aplikasi).
  3. Catatan: Beberapa tujuan tersebut mungkin terlihat berbeda ketika Anda membuat iklan. Pelajari lebih lanjut tentang perubahan ke tujuan.
  4. Berikutnya, nama campaign, menambahkan nama untuk campaign atau menggunakan nama default yang muncul.

Sekarang saatnya untuk memilih audiens untuk iklan Anda.

Membuat audiens melihat iklan Anda. Anda dapat memilih karakteristik audiens seperti usia, jenis kelamin, minat, perilaku, kesukaan yang sama, lokasi, dan bahkan politik. Pelajari tentang opsi penargetan yang tersedia. Seperti iklan Facebook, iklan Instagram yanga menawarkan pilihan untuk membayar per tayangan (BPS). Biaya rata-rata per klik untuk iklan Instagram di Q3 2016 adalah $ 0,72. Jika atasan Anda memberikan anggaran khusus untuk campaign iklan Instagram Anda, Anda dapat mengaturnya dalam Anggaran dan Jadwal bagian, di mana Anda dapat memilih anggaran dan mengatur jadwal iklan.

Anda dapat memilih anggaran harian atau anggaran seumur hidup untuk campaign Anda. Pilihlah dengan bijak.

  • anggaran harian mengatur iklan untuk terus berjalan sepanjang hari, yang berarti bahwa secara otomatis akan mengatur kecepatan pengeluaran harian Anda per hari. Dengan pilihan ini ada anggaran harian minimum yang tergantung pada factor-faktor yang lainnya dalam campaign Anda.
  • anggaran seumur hidup memberikan iklan Anda untuk jangka waktu tertentu, yang berarti pengeluaran Anda selama keseluruhan periode pada waktu yang Anda tetapkan untuk campaign.

Anda dapat mengatur optimasi dan tawaran melalui pilihan manual. Dalam Mengoptimalkan iklan bagian Pengiriman, Anda akan mengupdate bagaimana Anda dapat mengoptimalkan iklan Anda. Dalam bagian penawaran jumlah, Anda dapat memilih tawaran manual.

Berikutnya mengatur nama, tambahkan nama untuk mengatur iklan atau menggunakan nama default yang muncul.

Dalam bagian format, pilih jenis media yang ingin Anda masukan iklan. Mereview rekomendasi teknis dan desain untuk memastikan foto dan video menempatkan mereka kedepannya.

Photo design recommendations

  • Image ratio: 1:1
  • Image size: 1080 x 1080 pixels
  • Caption: text only, 125 characters recommended

persyaratan teknis foto

  • rasio gambar: Landscape (1.91: 1), Square (1: 1), Vertikal (4: 5)
  • resolusi minimal: 600 x 315 piksel (1.91: 1 landscape) / 600 x 600 piksel (1: 1 persegi) / 600 x 750 piksel (4: 5 vertikal)
  • 600 x 750 piksel (4: 5 vertikal)
  • Keterangan: teks saja, max 2200 karakter
  • dukungan terbatas untuk format landscape
  • resolusi maksimum: 1936 x 1936 piksel
  • Jenis File: .jpg atau .png
  • Ukuran maksimum: 30MB
  • Gambar Anda mungkin tidak termasuk teks yang lebih dari 20 % yang digunakan facebook untuk melihat berapa banyak teks pada gambar Anda.

Rekomendasi desain video

  • Aspect Ratio: 1: 1
  • Jenis File: wadah .mp4 idealnya dengan atom mov terkemuka, tidak mengedit daftar
  • Video: kompresi video H.264, profil tinggi disukai, piksel persegi, frekuensi gambar tetap, progressive scan
  • Audio: Stereo kompresi audio AAC, 128kbps + diutamakan
  • Keterangan: Teks saja, 125 karakter direkomendasikan

Persyaratan teknis Video

  • Panjang keterangan teks: 2.200 karakter Max
  • aspek rasio Video: Landscape (1.91: 1), Square (1: 1), Vertikal (4: 5)
  • resolusi minimal: 600 x 315 piksel (1.91: 1 landscape) / 600 x 600 piksel (1: 1 persegi) / 600 x 750 piksel (4: 5 vertikal)
  • panjang minimum: 3 detik
  • Panjang maksimum: 60 detik
  • Jenis File: Daftar lengkap format file yang didukung
  • codec video yang didukung: H.264, VP8
  • codec audio yang didukung: AAC, Vorbis
  • ukuran maksimum: 4 GB
  • Frame rate: 30fps max
  • Bitrate: Tidak ada batas ke file bitrate jika Anda menggunakan dua pass encoding, selama file Anda tidak melebihi 1 GB. Jika tidak, 8 megabit per detik untuk 1080p dan 4 megabit per detik untuk 720p.
  • rasio gambar thumbnail: Harus sesuai dengan aspek rasio video Anda. Gambar Anda harus menyertakan teks minimum. Lihat bagaimana jumlah teks dalam gambar iklan akan berdampak pada jangkauan iklan Anda.

Isi rincian dari iklan. Pilih judul, teks, dan panggilan untuk tombol tindakan (jika diperlukan). Klik tampilan opsi lanjutan untuk membuat opsi tambahan. Pelu diingat bahwa opsi kreatif berbeda dengan tujuan iklan yang Anda pilih.

Anda akan melihat semua penempatan iklan yang akan ditampilkan. Secara default semua penempatan akan dipilih, dan direkomendasikan bahwa Anda menjalankan iklan facebook dan instagram pada saat yang bersamaan, tetapi jika Anda ingin menampilkan iklan di Instagram, maka klik hapus di samping semua penempatan kecuali untuk Instagram.

Setelah Anda menyelesaikan iklan klik order di sudut kanan bawah. Jangan lupa untuk meninjau iklan sebelum menekan tombol hijau . Karena iklan Anda memiliki potensi untuk dilihat oleh audiens yang besar, Anda tidak bisa mengambil risiko salah ketik. Jika Anda merasa lebih baik mendapatkan anggota tim sebelum mereka pergi, serta mengatur jadwal Anda untuk memasukan keterlambatan, tetapi  Anda masih melakukan pemesanan Anda.

Cara memasang iklan di Instagram menggunakan Hootsuite

Tidak perlu alat untuk iklan di facebook dan Instagram sendiri, integrasi Hootsuite dengan AdEspresso, para pengguna Hootsuite Enterprise dapat mengelola dan mengoptimalkan iklan Instagram dari platform yang sama yang mereka gunakan untuk semua tugas pemasaran sosial mereka yang lain.

AdEspresso di Hootsuite memungkinkan Anda untuk dapat dengan mudah mempromosikan posting Instagram secara streaming, target dan tes split, iklan pratinjau, dan mengukur keberhasilan dengan membangun analisis. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat mengelola iklan Instagram Anda di Hootsuite.

Praktek terbaik iklan instagram

Kenali audiens Anda

Salah satu fitur yang paling bagus dari iklan Instagram adalah kemampuan penargetan. Dimana mengirimkan foto dari bisnis Anda yang keluar dapat Anda kirimkan langsung ke orang-orang yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

Yang memungkinkan para pelanggan menjadi panduan praktis untuk menciptakan Persona audiens untuk menguraikan pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri untuk menentukan pelanggan Anda. Berapa umur mereka? Di mana mereka tinggal? Apa macam pekerjaan yang mereka miliki? Apa yang mereka lakukan di luar pekerjaan?

Memikat dengan keterangan

Gambar bukanlah segalanya. Caption pada posting Instagram Anda memberikan kesempatan yang baik untuk menunjukkan kepribadian brand Anda. voice brand adalah bagian dari rencana pemasaran Anda di social media yang lebih luas. Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri: apa kualitas dan nilai-nilai yang saya inginkan dari sebuah brand untuk dipromosikan? Buatlah daftar dan menggunakannya untuk membentuk images Anda. Anda juga dapat mencoba brainstorming untuk beberapa kata sifat yang dapat menggambarkan brand Anda dan menggunakannya untuk memperbaiki suara.

Untuk lebih lanjut, lihat panduan untuk menulis keterangan Instagram yang baik.

Posting Instagram dengan satu hastag rata-rata 12,6 % lebih terikat dari mereka yang tidak menggunakan hashtag, menurut sebuah studi oleh Simply Terukur. Jadi gunakan hashtag ketika postingan Anda relevan dengan target audiens Anda, tetapi jangan menggunakan banyak hashtags pada posting sehingga membuat audiens sulit membacanya.

Konsisten

Menggunakan filter yang sama pada brand Instagram Anda untuk dapat memposting dan memberikan feedback terhadap tampilan Anda secara konsisten. Audiens Anda akan mengetahui Anda secara langsung dalam feed mereka. Para peneliti menemukan bahwa 90 % dari penilaian langsung dibuat mengenai produk berdasarkan warnanya saja. Bukan hanya itu saja, hubungan antara brand dan warna bergantung pada kesesuaian dengan warna yang digunakan untuk brand tertentu.

Mengambil beberapa design merupakan tips dari para ahli untuk Anda dalam images social media dan memilih tema dengan bijaksana.

Belajar dari yang terbaik

Tim sosial Hootsuite membuat akun khusus yang disebut Hootsuite Showcase. Menampilkan akun spektakuler di Instagram, itu adalah sumber inspirasi dan merupakan cara mudah untuk melihat apa yang orang lain lakukan pada platform Anda. Setiap akun akan tampil pada showchase setelah dipilih untuk kreativitas mereka. Untuk mengetahui lebih rinci, dalam memeriksa posting tersebut, kami mempelajari 7 brand yang paling kreatif dalam akun Instagram.

Bagaimana iklan sosial pada platform lain? Hootsuite telah bermitra dengan enam solusi iklan sosial sehingga Anda dapat mengelola dan mengoptimalkan campaign di beberapa jaringan, termasuk Facebook dan Twitter.

Sumber: https://blog.hootsuite.com/instagram-ads-guide/

 

Beriklan Di Instagram: Panduan Lengkap untuk Bisnis Anda
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: