Sekarang ini semua orang hampir menggunakan sosial media. Dan tanpa sadar, bagi kita yang terlibat di bisnis juga mulai mengandalkan sosial media. Dan platform sosial media yang dipilih juga sangat beragam. Untuk di Indonesia, yang masih menduduki peringkat utama tetap Facebook, menyusul Twitter, dan Instagram. Bagi para pebisnis, mereka mulai mempertimbangkan menggunakan LinkedIn dan aktif di dalamnya.

Dengan berbagai sosial media yang ada, kita sebagai pebisnis, baik yang skala kecil hingga enterprise, selalu berusaha memperkenalkan merek kita. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan monitoring atas efektifitas sosial media yang kita gunakan.

Berbagai tools yang ada berkembang dan digunakan oleh banyak orang. Salah satu tool sosial media monitoring yang akan saya bahas kali ini adalah Zoho Social.

Mengapa Zoho Social ? Pertama, Zoho Social menyediakan layanan gratis untuk monitoring 1 merek (brand) di media Facebook, Twitter, LinkedIn dan Instagram. Dibandingkan dengan yang lain, produk ini juga menyediakan tampilan antar muka yang mudah digunakan.

Kedua, Zoho Social menyediakan hal yang sangat mudah, yaitu monitoring atas artikel / post yang kita lakukan. Dapat mengakses pesan di sosial media yang ada. Dan tentu saja, monitornya. Dalam hal ini hingga mention (apabila brand kita disebutkan orang lain).

Ketiga, Zoho Social menyediakan akses koneksi, sehingga dengan mudah kita bisa berinteraksi langsung dengan pengguna yang berinteraksi di tiap sosial media yang ada.

Keempat, Zoho Social menyediakan laporan (Report) yang mudah diakses berdasarkan tiap sosial media yang ada. Sehingga kita bisa memonitor performansi merek , asal negara, asal kota, bahasa yang digunakan, umur yang mengakses, pria atau wanita, fans baru atau hilang, berapa kali dilihat, berapa yang berasal dari luar platform yang ada.

Kelima, Zoho Social mulai dari 10 USD atau sekitar Rp. 140.000 / bulan, sangat murah dibandingkan lainnya.

Keenam, apabila ada kendala dengan penggunaan Zoho Social, kami siap membantu. Semua ini akan membantu kita untuk memonitor merek atau brand kita di sosial media. Dan semua hanya dengan satu langkah mudah. Silahkan kontak ke startsmeup@dayaciptamandiri.com apabila memerlukan informasi lebih lanjut.

Pastikan brand anda dikenal dengan baik dan sesuai dengan target pelanggan yang memang kita bidik untuk produk dan jasa kita.

Sumber : https://www.linkedin.com/pulse/mengapa-kita-perlu-sosial-media-monitoring-fanky-christian

Mengapa kita perlu Sosial Media Monitoring?
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: