Penjualan sosial adalah proses menemukan informasi yang relevan yang akan membantu Anda dalam memahami kegiatan prosfek bisnis, pengaruh dan perilaku dalam media social. Seseorang dapat mencari penjual sosial di Google atau Amazon dan menemukan model tersebut sedang berkembang  dan terus berkembang dengan landscape revolusi social.

Jika peranan Anda hanya untuk menghasilkan pendapatan bagi perusahaan Anda, maka “Sosial Selling” adalah keunggualan kompetitif yang akan Anda perlukan untuk meningkatkan kemampuan perusahaan Anda dalam menjual, memasarkan dan mengungguli kompetitor Anda  dan Anda berharap pelanggan Anda menemukan dan berpindah ke model ini.

Ketika Anda memulai untuk mengambil model ini, maka Anda akan segera menyadari tugas berat  dalam memilih penggunaan data yang dihasilkan oleh jaringan sosial.

Seperti Salesforce.com yang menyediakan platform yang memenuhi penjulan dan kebutuhan manajemen account. Pada tahun 2012, Salesforce.com akan mengalihkan perhatiannya pada media social dengan menambahkan Data.com.

Selain penyedia, penjualan cloud sangat dibutuhkan untuk data B2B, yang dapat digunakan untuk menemukan peluang-peluang baru dalam memperluas bisnis yang ada, dan memastikan kualitas datanya.

Pada saat yang bersamaan, Salesforce.com menggunakan fitur yang disebut Akun Social dan Kontak, yang memberikan akses mudah bagi para pengguna penjualan untuk memenuhi kebutuhan dan potensi pelanggan. Data.com memberikan wawasan yang dibutuhkan untuk dapat bekerja lebih cepat melalui kontak database yang bersumber dari JigSaw dan data bisnis yang bersumber dari Dun & Bradstreet.

Dengan ada model penjualan baru dan pendekatan, serta platform yang mendukungnya, Anda akan menemukan tantangan. Dalam hal tersebut ada tugas berat yang harus dilakukan yaitu menghubungkan setiap profil individu social secara manual untuk setiap record individu. Tetapi jangan khawatir Salesforce.com akan terus mendorong kemampuan integrasi sosial dengan menambahkan penjualan cloud, Data.com, serta Sosial key untuk membuktukannya.

Alat pada Sosial key, Data.com dapat menghubungkan informasi sosial dengan informasi perusahaan dalam penjualan cloud. Dia akan bekerja denga kemampuan Data.com untuk melengkapi data yang hilang di Selesforce.com, seperti judul dan nomor telepon untuk kontak secara otomatis dan menghubungkannya ke kontak social Anda. ((Catatan: saat ini mendukung LinkedIn®, Twitter®, dan Facebook® untuk kontak dan memimpin di Amerika Serikat ).

Hal ini yang menjadi tujuan akhir dari “Social Selling“  yaitu mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan dan memberikan prospek dan penawar yang lebih  erat lagi!

MEMBUKA PINTU UNTUK PENJUALAN SOSIAL
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: