SEO (Search engine optimization) adalah factor utama yang  dapat membantu Anda dalam menentukan dengan tepat bagaimana suatu halaman web posting blog  dapat telihat pada saat melakukan pencarian, yang berkaitan dengan bisnis dan layanan Anda. Semakin baik SEO Anda, maka semakin tinggi halaman yang akan muncul dalam hirarki mesin pencari, yang berarti lebih tinggi pembaca dan penjualannya.

Setelah Anda mengetahui bagian penting dalam susunan SEO. Maka anda dapat mengetahui cara mengoptimalkan postingan blog pada SEO Anda, Anda dapat mulailah dengan dasar-dasar apa saja yang harus dimasukan agar dapat membuat bisnis Anda berada di puncak pencarian Google.

Memanfaatkan Kata Kunci

Kata kunci adalah kata yang menjadi kunci dalam mesin pencarian yang berguna untuk menemukan postingan blog Anda melalui kumpulan informasi di web. Cara terbaik dalam memilih satu atau dua kata secara relevan pada blog  Anda, yaitu dengan menjadikan kata-kata individu atau kata kunci menjadi  panjang. Hal tersebut tidak akan menghasilkan hasil yang lebih baik,  tetapi akan membantu Anda untuk memfokuskan pada penyusunan kata-kata di blog Anda agar menjadi posting yang relevan.

Kata kunci harus ditambahkan kedalam postingan Anda, dan ada tempat tertentu yang akan mereka masukkan untuk mengoptimalkan postingan blog pada SEO.

  • Judul : Judul Anda tidak lebih dari 70 karakter agar Google dapat memastikan dan mengambil kata kunci Anda.
  • Header dan Body : Kata kunci harus dimasukkan ke dalam body  dari postingan blog Anda dengan kepadatan 0,5-1,5% dan dapat dengan mudah diperiksa dengan kepadatan kata. Terlalu banyak atau terlalu sedikit kata kunci dapat menyebabkan SERP buruk, dan kata kunci yang harus ditampilkan secara alami  tidak dapat dilihat sebagai satu-satunya fokus pos.
  • URL : URL Posting adalah cara terbaik untuk memasukan kata kunci yang dapat mengidentifikasi postingan mengenai google untuk selanjutnya dapat di lihat oleh pembaca.

Deskripsi Meta

Deskripsi Meta adalah ringkasan yang terdiri dari 160 karakter pada halaman konten yang terdapat di HTML, yang menjelaskan tentang halaman Anda pada mesin pencarian untuk selanjunya menampilkan Postingan Anda agar dapat di lihat oleh pembaca.

Optimalisasi Gambar

Blog meliputi gambar yang dapat membantu dalam menjelaskan konten karena dalam SEO tidak dapat melihat gambar dan penjelasan yang berkaitan sehingga hal tersebut dapat  memaksimalkan pencarian. Deskripsi seperti ini disebut alt-teks, yang memberikan pengalaman yang lebih baik ketika gambar tidak tersedia, atau pembaca memiliki gangguan penglihatan, tetapi gambar dapat juga di temukan dalam pencarian di Google.

Topik Tags

Topik Tags berguna untuk mengatur konten karena setiap tags akan membuat halaman baru dalam meletakan konten yang akan muncul secara relevan.

Misalnya, optimasi mobile, optimasi mobile untuk blogging, dan optimasi mobile  yang sama seperti penerjemah dalam mesin pencarian.

Untuk mengoptimalkan postingan blog pada SEO, Anda harus memilih 20 tags topik yang secara langsung dapat berhubungan dengan blog Anda. Hal ini untuk menghindari Google dari postingan duplikat di tempat yang sama, sehingga dapat merusak hasil dari konten Anda.

Optimalisasi mobile

Pada bulan april tahun lalu, Google mengubah algoritma untuk mendukung situs mobile, yang mudah digunakan dengan menyatakan bahwa mereka akan  memberikan peringkat teratas dalam pencarian situs manapun yang sulit digunakan. Dalam dunia digital konsistensi penggunaa teknologi dan perangkat akan memastikan bahwa situs ini di buat prioritas.

Memanfaatkan Links

Setiap posting blog harus terdapat Link dengan informasi yang relevan dengan konten dan dapat memberikan informasi yang lebih mendalam. Strategi  dapat berbeda, tetapi dua dari hal berikut memiliki cakupan seperti:

  • Link Internal adalah Link yang mambawa pembaca ke dalam halaman lain dari situs Anda. Hal ini mungkin membuat poting blog lain yang relevan akan melakukan tidakan. Cara terbaik dalam hal ini yaitu dengan membuat pembaca di situs Anda melihat apa yang Anda tawarkan.
  • Link Eksternal berguna untuk mendukung fakta dan statistik atau untuk memperlusa pengetahuan. Hal ini dapat membantu pembaca untuk melihat sumber yang terpercaya lainnya yang memiliki ide atau saran yang sama, serta dapat meningkatkan pengetahuan Anda sebagi pemimpin dalam industry.

Secara keseluruhan dengan menghubungkan dapat membantu meningkatkan otoritas Anda melalui mesin pencarian, yang dapat membangun kredibilitas Google dan dapat meningkatkan halaman menjadi lebih baik.

Menggunakan Panggilan Untuk Beraksi

Ada beberapa jenis CTAs yang dapat dimanfaatkan dan memiliki daerah yang berbeda dalam postingan Anda dimana mereka dapat masuk. Tidak peduli dengan jalur  yang Anda pilih, CTAs  akan melihat apa yang terlibat dalam pembaca Anda dan akan membantu mereka untuk mengambil keuntungan dari situs Anda termasuk berlangganan, pendaftaran, penjualan, kutipan, media social, dan masih banyak lagi. Hal ini harus relevan dengan  konten Anda, serta dapat menarik dan indah dipandang mata bagi pembaca. Sama halnya dengan CTA, didalam blog Anda harus terdapat pilihan berbagi di media social agar pembaca tidak hanya biasa  terhubung dengan akun media social Anda, tetapi dapat dengan mudah berbagi ke konten Anda melaluai channel mereka.

Personalisasi

Pembaca dapat menemukan konten Anda berdasarkan keahlian dari staf Anda, sementara untuk meningkatkan kredibilitas dan kesempatan pembaca agar dapat tetep berhubungan. Maka anda dapat memperkenalkan anggota tim Anda dengan memasukan mereka sebagai penulis dalam setiap postingan Anda termasuk dalam media social atau info kontak. Dengan memasukan pengalaman, pembaca dapat mencari produk atau jasa yang dapat menemukan postingan Anda sepenuhnya dengan jumlah blog yang berkaitan dengan penulis dan konten mereka.

 Sumber :

 https://www.saleshub.ca/blog/how-to-optimize-your-blog-posts-seo?hootPostID=94a9a3c0a8f22e81859f172ae19d098d

 

BAGAIMANA CARA MENGOPTIMALKAN POSTING BLOG PADA SEO
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: